SABUROmedia, Ambon – Tahun ini peringatan Isra Miraj jatuh pada 11 Maret 2021. Mungkin umat Islam paham bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju langit ketujuh.

Untuk diketahui, Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena ini merupakan hari peringatan di mana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Penggambaran kejadian ini tercantum dalam surah ke-17 di Al-Qur’an, yaitu Surah Al-Isra.

Isra Miraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Itulah secuil sejarah dari Isra Miraj.

Majelis Taklim Jabal Rahma Gunung Malintang, Desa Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon Melakukan pelantikan Majelis Taklim Jabal Rahma masa bakti 2020-2025 sekaligus memperingati Isra mi’raj, yang berlansung Pada Hari Sabtu 13 Maret 2021.

Ketua Majelis Taklim Ny. Mariati.,S.Pdi yang baru saja dilantik, mengatakan alhamdulillah kami telah bisa dilantik dan kemudian pengajian yang kita laksanakan ini setiap sekali sebulan di majlis ini, dan akan senantiasa berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh jamaah dan warga gunung malintang . Tentu ini semua berjalan berkat dukungan dari semua pihak, diantaranya dari ketua RT dan DKM masjid yang mulia ini, “terangnya saat diwawancarai saburomedia.com

Sekretaris Majelis Taklim Ny. Mulina Wally ‘ia juga beranggapan dalam setiap pengajian banyak sekali hikmah dan manfaat yang kita peroleh, diantaranya bertambahnya ilmu dan makin solidnya ukhuwah islamiyah diantara kita.

“Maka dari itu dengan rasa syukur alhamdulillah, kita sampaikan atas semua pencapaian yang positif ini, semoga terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya, serta semua ilmu yang telah kita dapatkan, senantiasa dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.”ucap Ny. Mariati saat diwawancarai Saburomedia.com

Selain itu, Ia juga berterimakasih kepada ketua DKM, Pak RT dan segenap pengurus majelis Ta’lim yang telah mensuksekan pelantikan sekaligus perayaan Isra Mi’raj itu.

“Atas nama majlis ta’lim Jabal Rahma mengucapkan ribuan terimakasih kepada ketua DKM, Pak RT dan segenap pengurus majlis ta’lim yang telah mensukseskan pelantikan Majelis Taklim jabal Rahma dan sekaligus peringatan isra mi’raj kita pada hari ini.

Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh jamaah yang hadir mengikuti acara ini, semoga kehadirannya mendapatkan pahala dan barokah yang berlipat ganda dari Allah SWT. Jika dalam penyambutan, suguhan konsumsi dan tempat ini ada kekurangan, mohon kiranya dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Tutup ketua majelis taklim.”tutp Ny. Mariati. (SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *