SABUROmedia, Ambon – Dalam era komunikasi digital saat ini, tentunya sangat dibutuhkan perhatian dari semua pihak dalam lingkup Pemerintahan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Provinsi Maluku Semmy Huwae, bahwa di era digital ini dapat menjadi batu loncatan untuk kita bisa menyesuaikan diri, terutama akselerasi pembagunan , mengigat pemerintah pusat sudah siapkan tol langit, palaparing timur, dan seluruh ekosistem.

“Di dalam ruang lingkup Kominfo sudah dibangun tinggal kita mau break down di tingkat Provinsi dan Kabupaten kota.”tutur Semmy yang berkesempatan diwawancarai saburomedia.com di Hotel Manise kota Ambon, dalam kegiatan Forum OPD komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Tahun 2021, dengan mengangkat tema Semangat Digitalisasi wujudkan Maluku yang Terintegrasi. Rabu/03/03/2021

Kata Dia, di tingkat Provinsi ini kita lagi mendata di titik-titik blenk spot di kabupaten kota itu, supaya kemudian kita bisa satukan persepsi kita, kordinasi dan kolaborasi agar seluruh harapan dan keinginan kita,sesuai dengan yang di harapkan bapak Gubernur.

Supaya seluruh perangkat-perangkat yang lahir dari kebijakan pemerintah pusat itu kita bisa ikut singkronkan bersama sama dengan daerah, maksudnya agar forum OPD ini bisa berjalan berbanding lurus, dengan seluruh kebijakan yang dihasilkan, sebab apa yang menjadi keinginan kita bisa sama dengan apa yang diharapkan oleh Gubernur, bahwa pembangunan di setiap sektor harus berbasis data. “pungkas Semmy

Semmy juga mengatakan, setiap kabupaten kota juga perlu memberikan informasi data yang relevan supaya kemudian data itu dapat kita bedah secara bersama sama Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang masi berada di pedalaman, supaya jangan mereka yang berada di wilayah yang masi dikatakan terisolasi terus masi meraskan hal tersebut, mereka juga harus merasakan yang namanya merdeka Signal berkaitan dengan yang namanya merdeka Signal mereka tidak lalu kemudian merasakan terisolasi, karna mereka juga bisa menikmati Internet seperti warga yang berada di kota, tutup Semmy. (SM-Erol.Ox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *