SABUROmedia, Ambon – Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Alkatiri mengatakan 9,8 miliar jalan di Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih bermasalah. Jumat/26/02/2021.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Fauzan Alkatir saat ditemui wartawan saburomedia.com dalam ruanganya, dia mengatakan, komisi III DPRD Maluku telah berkunjung ke balai jalan untuk membicarakan ruas jalan Kilmury. “Saya pantau dari Komisi III,  hasil kordinasi kita dengan dinas PU memasukan  paket Anggaran 9,8 Miliar dan kesepakatan kita dengan dinas ini untuk memasukan bentang ruas jalan Werinama Kota Baru. “ungkap Fauzan

Dikatakanya, Kita di komisi ini sudah berulang kali melakukan  rapat untuk bahas soal Kilmury. Oleh sebab itu, kita telah menyampaikan kepada Dinas bahwa jalan Werinama kita akan dorong dengan APBD Provinsi, dan dari jalan Masiwang Air Nanang, kita akan sampaikan dari aspirasi kita untuk di masukan dalam bahagian jalan strategis Nasional. “tutur Fauzan Alkatiri Anggota Komisi III DPRD Maluku, Anggota Fraksi PKS, kepada Saburomedia.com hari kamis kemarin  25/02/.2021 di ruangan komisi III DPRD Maluku.

Fauzan yang juga Anggota Fraksi PKS ini mengatakan, pada saat kita berkunjung ke balai jalan, kita di pimpin langsung oleh ketua komisi III bapak Richard Rahakbauw.

“Kita berkunjung ke balai dalam rangkah menyampaikan beberapa hal dan salah satu poin yang di tekankan oleh ketua komisi III, agar ada penambahan anggaran terhadap ruas Jalan lintas Seram.“tutur Alkatiri

Alkatiri juga mengatakan, jangan seperti pemerintah daerah kabupaten SBT, karena desakan dari masyarakat lalu hanya membangun jalan sepenggal di tengah-tengah Kilmury.

“itu bukan pembangunan yang berkelanjutan, sebab tidak disambung dari Masiwang Air Nanang, dan sambung dari Werinama. Jangan kerja hanya  asal buang aspal, sebab tidak ada sambungan dari yang lain, ini kan Gila.”tandas Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kabupaten SBT itu.

Lanjut Alkatiri, kita Komis III DPRD Maluku akan turun dalam proses-proses pengawasan pekerjaan yang sudah kita sepakati dengan pemerintah, terhadap nilai 9.8miliar dalam pelaksanaan pembuatan Jalan Werinama Kota baru, di SBT. Semoga ini dapat berjalan secara lancar.”tutup Fauzan (SM-ErolOx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *