SABUROmedia, Ambon – Ikatan Alumni Universita Pattimura  (IKAPATTI)  siap menggelar Musyawarah Besar I tanggal 4 Maret 2021. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia  Agust Ufie, S.Pd., M.Pd kepada HUMAS, disela rapat koordinasi Panitia Pelaksana MUBES IKAPATTI (4/2).  “ Kami mendapat support luar biasa dari para alumni yang tentunya merupakan kekuatan bagi panitia untuk melaksanakan kegiatan  ini, dan sampai saat ini kesiapan panitia telah mencapai 70 % “  ujarnya.

MUBES IKAPPATI merupakan suatu momentum demokrasi organisasi dalam membentuk jati diri dan eksistensi alumni Universitas Pattimura, sebagai suatu organisasi yang diharapkan bersinergi dan mampu memberikan kontribusi yang konkrit dalam pengembangan visi dan misi almamater serta Pola Ilmiah Pokok Bina Mulia Kelautan. Oleh karenanya peran para alumni menjadi penting sebagai aset yang harus dikembangkan dan menjadi tolok ukur kesuksesan sebuah lembaga perguruan tinggi.

Agust Ufie, M.Pd., juga menjelaskan Pelaksanaan MUBES IKAPATTI dengan tema “ Revitalisasi Peran dan Soliditas IKAPATTI sebagai Center Of Development Sumber Daya Manusia Menuju 100 Tahun Indonesia Sejahtera “, akan menetapkan kepengurusan IKAPATTI Periode 2021-2024 dan merancang garis besar program kerja. MUBES  akan diawali dengan pelaksanaan kegiatan  Sosial Karitatif dan Pra Mubes yang direncanakan berlangsung tanggal 25 Februari 2021 dan dibuka oleh Rektor Univesitas Pattimura.

Kegiatan Sosial Karitatif  akan  dilaksanakan dalam bentuk IKAPATTI BERBAGI, sebagai bentuk empati atas dampak covid 19 yang terjadi di masyarakat  terutama kepada mereka yang membutuhkan, yang sasarannya adalah  anak panti asuhan, janda /duda, mahasiswa yang terpisah jauh dari orang tua / anak kost ;  kegiatan IKAPATTI BERSIH-BERSIH dalam bentuk penyemprotan disinfektan pada lingkungan tempat tinggal masyarakat di wilayah kota Ambon dan pembagian masker kepada masyarakat. IKAPATTI BERBAGI  ini merupakan kerjasama dengan Brimob Polda Maluku “ Brimob mensupport kami dalam pelaksanaan kegiatan ini dan itu juga menjadi program mereka secara nasional “ ,;  serta Pra-MUBES yang akan diikuti oleh para delegasi dari masing-masing cabang untuk melakukan pembahasan awal terhadap agenda-agenda yang akan dibahas pada MUBES IKAPATTI.

Lanjutnya “ pada tanggal 4 Maret 2021 akan dilaksanakan MUBES  bertempat di Swissbell Hotel Ambon dan juga dapat diikuti secara virtual,  diawali dengan kegiatan Stadium General tentang “ Membangun SDM Maritim Untuk Kedaulatan Bangsa Menuju 100 Tahun Indonesia Sejahtera dan Perspektif Hukum Nasional “ oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM   dan diskusi-diskusi terkait dengan “ IKAPATTI sebagai Center Of Development Sumber Daya Manusia “ serta  “ Blok Masela Tantangan & Peluang Membangun SDM Maluku”.

Narasumber yang akan hadir pada kegiatan ini adalah Ketua SKK MIGAS, Gubernur Maluku, Rektor Universitas Pattimura, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bupati Maluku Barat Daya, serta Para Alumni Unpatti yang sukses diberbagai bidang.

“ Kegiatan ini akan terus digaungkan dan dipublikasikan karena alumni sesungguhnya merupakan tulang punggung Universitas Pattimura. Alumni adalah lembaga yang yang harus disiapkan untuk memberikan sumbangsih yang besar untuk almamaternya. Karena dimana alumni sukses berarti almamater sukses,  itu kesadaran  yang harus terus dibangun oleh setiap alumni unpatti dimana saja berada “ ungkar Ufie.

Ayo dukung dan Sukseskan MUBES IKAPATTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *