SABUROmedia Ambon – Stasiun TVRI Maluku melakukan sosialisasi program siaran “jurnalisme khalayak” bersama mahasiswa Jurusan Jurnalistik Islam (JURNIS) dan mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri IAIN Ambon, guna melakukan kerja sama dan menjalin komunikasi yang baik guna memperkenalkan mahasiswa dengan profesi yang dimiliki dan dunia kerja jurnalis yang lebih baik.
“Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon lantai II, Jumat, 29 Januari 2021. Pukul 09.00 WIT sampai selesai.

Kordinator Umum TVRI Maluku, Subianto kepada awak media saburomedia.com mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah TVRI ingin berbuat lebih dari sisi konten.
“Tujuannya adalah dari sisi internal TVRI ingin berbuat lebih dari sisi konten. Karena sesuai dengan kondisi jangkauan, kapasitas, siaran, alat dan anggaran. “ujar Subianto

Tentunya TVRI memiliki keterbatasan untuk meliput, mengkafer segala peristiwa yang penting menarik unik dari segi pelosok Maluku.”ungkap kordinator umum TVRI Maluku saat diwawancarai wartawan saburomedia.com

Kata Subianto, di sini kita bukan memanfaatkan tetapi kita juga share kerja sama memantapkan lembaga, komunitas, perguruan tinggi atau masyarakat secara umum untuk bagaimana mereka bisa menyebarkan informasi yang menarik di sekitar mereka.
“Jadi video-video yang dikirimkan itulah yang nantinya menjadi alternatif informasi pilihan lain yang terjadi dari seluruh pelosok kabupaten kota. Rintisan awal mungkin di kota Ambon, nantinya secara kontinitas, berkesinambungan akan dirintis di kabupaten kota.”ujar Subianto.

Dikatkanya, Mahasiswa tentu di bangku perguruan tinggi atau di kampus ada belajar teori, sehingga bagaimana mereka mengaplikasikannya. Tentunya lewat kesempatan ini menjadi sebuah pembelajaran secara praktek bisa berkomunikasi dengan dunia kerja atau dunia profesi. “Dari situlah mahasiswa itu bukan sekedar pintar teori tetapi bisa mengaplikasikan teori yang didapatkan.”tamba kordinator umum TVRI Maluku, Subianto.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan (Wadek) II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAN Ambon, Dr. Burhanuddin Tidore, M.Fil.I mengatakan, kehadiran stasion TVRI Maluku dan program-program strategi di bidang aplikasi ini kita sangat respek dan juga welcome, karena tanpa TVRI maka semua pengetahuan atau teori-teori yang dibangun, mahasiswa lewat kuliah itu akan tidak memberikan makna dan hasil di kalangan masyarakat kita.”ujarnya

“Karena itu harapan saya, kegiatan kerjasama ini akan berkesenambungan, kemudian dorongan dari stasiun TVRI Maluku kepada kita akan memberikan makna hubungan kerjasama antara komunikasi lembaga Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon bersama TVRI Maluku bisa berjalan dengan baik. “harap Dr. Burhanuddin Tidore, M.Fil. I selaku wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon. (SM – KK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *