SABUROmedia, SANANA – Akibat malas melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat Kota Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Taufiq Umasugi terpaksa menahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Pasalnya, TPP yang ditahan. Kata, Taufiq Umasugi, bulan juli 2020 lalu. Sebab, PNS atas nama Rusman Umafagur malas melaksanakan tugas sebagai ASN. “Yang bersangkutan hadir di kantor pagi, setelah jam 9 atau 10 pagi WIT yang bersangkutan sudah pulang,” kata Taufiq, Rabu (27/1/2021).

Lanjut Taufiq, untuk melakukan pembinaan pihaknya mengaku semenjak dirinya dilantik sebagai Camat ia secara berulang-ulang melakukan pembinaan. “Saya memberikan pembinaan ke pegawai sudah ulang-ulang kali,” sambungnya.

TPP yang ditahan hanya bulan Juli 2020. Dimana, bulan berjalan selama 2020 terus terbayar. “Yang saya (Taufiq red) tahan hanya pada bulan juli, tetapi bulan selanjutnya sudah terbayar,”terangnya.

Tambah dia, TPP yang ditahan tidak hanya berlaku pada Rusman Umafagur. Namun, ada salah satu PNS di Kantor Camat yang TPP ditahan selama dua bulan yakni, bulan November dan Desember 2020. “Ada salah satu PNS punya saya tahan bulan November dan Desember,”tegasnya.

Semetara, Rusman Umafagur saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya tidak memberikan keterangan terkait dengan permasalahan tersebut. Namun, melainkan meminta maaf pada Camat Taufiq Umasugi. “Saya meminta maaf Pak Camat, apabila ada perkataan saya yang dapat menyinggung perasaan Pak Camat,”ungkap DU dengan raut wajah sedih. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *