SABUROmedia, Ambon – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku yang berlangsung di Aula LLDIKTI Maluku-Maluku Utara, Karang Panjang Ambon, Kamis (19/11/200) berjalan aman dan lancar.

Muswil yang diikuti sejumlah Peserta meliputi DPD/ DPK BKPRMI Kabupaten Kota maupun beberapa Kecamatan di Maluku ini akhirnya menetapkan Ahmad Ilham Sipahutar., ST., M.Si sebagai Ketua Umum untuk masa periode 2020-2024.

Ilham, mantan Komandan Wilayah Brigade BKPRMI Provinsi Maluku, terpilih secara mufakat setelah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan dimana didukung Peserta penuh dari DPD/ DPK BKPRMI Kabupaten Kota yang hadir diantaranya, Kabupaten Kepulauan Aru, MBD, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Selain itu Ilham yang menjabat Carateker BKPRMI Maluku ini juga dinyatakan memenuhi syarat karena sudah mengikuti LMD II sebagaimana ketentuan syarat yang diatur dalam Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga (AD/ART) Organisasi.

Sementara itu dua calon yang juga ikut diusung sebagian DPD II BKPRMI Maluku atas nama Hasbullah Assel dan Siolimbona Deden Ladiu memilih mengundurkan diri karena tidak memenuhi syarat administrasi setelah diverifikasi.

Muswil BKPRMI Maluku ini juga dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Sekjend DPP BKPMRI Drs. H. Ahmad Rizqon, Ketua DPP / Korwil Sulawesi Maluku Papua, Dr. Muh Rusdi dan unsur Pemeritah Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Ilham Sipahutar yang mantan Aktifis LDK Al Ikhwan Unpatti dan Ketua Umum MT Almujahiddin Fak Teknik Unpatti di eranya ini, menyampaikan akan melakukan konsolidasi organisasi termasuk kepengurusan secara menyeluruh, mengingat BKPRMI Maluku diakhir masa kepengurusan sebelumnya belum maksimal, kita ingin BKPRMI kembali eksis kedepan.

” Tentu banyak hal yang harus kita benahi bersama, semoga dimasa kepengurusan saat ini banyak hal yang bisa dilakukan, terutama kehadiran BKPRMI ini lebih mendekatkan kaum muda dan remaja ke Masjid, ” tutup Ilham, yang juga Mantan Ketua Umum HMI Cab Ambon ini. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *