Connect with us

Nusantara & Dunia

HMI Komisariat Tobelo Gelar Basic Training LK 1

SABUROmedia, Halut – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Tobelo laksanakan basic training LK 1 yang berlangsung di aula serbaguna mesjid jami kampung cina kabupeten Halmahera Utara (Halut) Kamis (24/ 09/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema, Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta Hak dan kewajiban sebagai kaders umat dan bangsa.

Hadir dalam acara basic training LK 1 Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Halut Rahman Saha. Dan Dua Ketua Umum Hmi Cabang Ternate profinsi maluku utara Kadafi Sainur dan Safrudin Taher.dan Kanda yunda beserta organisasi OKP Sekabupaten Halut. Sambutan ketua Panitia Rakina atis. Dalam laporan panitia basic training LK 1. Menjelaskan bahwa Semoga kegiatan ini para peserta training tetap semagat dalam menguti hingga selesai.

Lanjut sambutan Ketua KAHMI Halut Rahaman saha mengatakan bahwa basic training Hmi mampu melahirkan kaders Hmi yang bertakwa kepada Allah SWT. sebagai nilai-nilai Ke islamanya yang kokoh dan kuat. Untuk mampu mengimplementasikan pada masyarakat.
Lanjut Sambutan Kadafi sainur Ketua Umum HMI cabang ternate. Mengatakan kegiatan basic trening Hmi LK 1Adalah merupakan menjalankan roda organisasi dan kontitusi Hmi sebagai fungsi perkaderan.Hmi bkn saja himpunan masiswa sislam akan tetapi Hmi itu Mengutip kata jendral sudirman Hmi adalah Harapan masyrakat Indonesia.

Lanjutan sambutan ketua Umum Hmi cabang ternate Safrudin Taher. Mengatakan bahwa pengkaderan menjadi Untuk mencapai tujuan Hmi dan tujuan LK 1 Hmi. Dibutuhkan usaha yang dilakakan secara sadar dan sistematis yang sesuai dgn pedoman pengkaderan. Dalam hrus sesuai landasan perkaderan dan prinsip pengkaderan pertama landasan pengkaderan teologis idiologis sosiokultural dan kontitusi.

Prinsip pengkaderan adalam pertama prinsip integratif keseimbangan persaudaraan kasih sayang ketauladan serta ketaatan terhadap kader Hmi yang Komitmin umat dan bangsa.(jufri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Nusantara & Dunia