SABUROmedia, Ambon – Sekretaris PD AMPG Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) DPD Partai Golkar Kota Ambon. Ilham mengambil formulir didampingi oleh beberapa Pengurus AMPI dan AMPG.

Ilham sudah menggeluti karier politiknya di Golkar sejak 2013 yang lalu, dimana terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Kota Ambon, dimana kemudian membawanya sebagai Wakil Sekretaris Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Kota Ambon saat ini. Selain itu, dia pernah Sekum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura, Ketua Umum HMI Cab Ambon, Ketua BPC Hipmi Kota Ambon, Ketua DPD KNPI Kota Ambon, PDK Kosgoro Maluku serta saat ini aktif sebagai Wakil Ketua Umum DPD AMPI Maluku dan Fungsionaris DPD Partai Golkar Maluku.

Pengambilan formulir dilakukan sendiri di Kantor DPD Partai Golkar Kota Ambon, Jalan Christina Martha Tiahahu, Selasa Pagi (25/08/2020), yang diterima oleh Ketua SC, Marcus Pattiapon., SP serta anggota SC, Alva Somarwane., SH dan Nico Talle.

Kami berharap agar Musda IX DPD Partai Golkar Kota Ambon dapat berjalan secara demokratis sebagai orang basudara. Dia ingin Musda kali ini menjadi tonggak sejarah Golkar paradigma baru yang dijalankan dengan solid dan kompak, dengan menjunjung semangat orang basudara kedepan, apalagi sesama kader Partai Golkar. Dia mengajak para pemilik suara tidak terlena akan budaya pragmatisme, tetapi narasi dan kualitas kepemimpinan kedepan juga harus menjadi tolak-ukur bagi perkembangan dan masa depan Partai ini nantinya.

Dia menjadi kader Partai Golkar yang termuda, yang ingin mendaftarkan diri untuk bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Golkar Kota Ambon, 31 Agustus 2020 nanti. Dirinya pun mengaku merasa terpanggil untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum untuk ikut bersinergi melanjutkan dan membesarkan Partai Golkar, dari sebelumnya yang dipimpin oleh Bapak Richard Louhenapessy, Walikota Ambon saat ini.

” Visi saya adalah synergy And Harmony bersama Kader membangun Partai Golkar ” kata Ilham. Komunikasi sudah dibangun dengan para Pemilik suara, Pimpinan Kecamatan, Organisasi Sayap dan Hasta Karya serta beberapa senior – senior Partai Golkar ini, jika ini perintah, kita siap saja, sebagai junior di Partai ini, ujarnya.

Sedangkan misinya, adalah menjaga dan meningkatkan solidaritas dalam rangka sukses Pemilu 2024, dengan kolaborasi potensi generasi milenial Partai Golkar saat ini. Semoga Partai Golkar akan melakukan perubahan Paradigma Baru, mulai fokus pada generasi milenialls.

Kita sama-sama ketahui, pada tahun 2024 nanti, Indonesia akan memasuki bonus demografi, penduduk usia muda akan lebih besar, akan ada lebih dari 50 juta Pemuda atau berkisar 30% dari jumlah pemilih nasional saat ini, hal ini berlaku juga bagi Maluku secara umum, dan Kota Ambon khususnya. Generasi millenialls akan berperan sangat besar pada era bonus demografi kedepan, jika Partai Golkar tidak melihat potensi ini, maka akan ditinggalkan kedepannya, jelas Ilham.

Dia berpendapat, generasi milenial adalah yang mempunyai budaya modern. Generasi millenialls, lanjut dia, adalah orang-orang yang mampu menguasai dan mengembangkan industri 4.0. ” Golkar harus bisa merangkul, berkolaborasi bersama para generasi millenialls, memberikan wadah kepada mereka untuk berkembang kedepan, hal ini juga yang disuarakan Ketua Umum DPP Partai Golkar setiap saat “, harapnya.

Adapun beberapa program yang akan ditawarkan oleh Ilham adalah pengadaan Sekretariat Defenitif, Ambulance, kreatifitas dan pemberdayaan untuk terus berkarya adalah mesin politik DPD Partai Golkar Kota Ambon kedepan,  tuturnya.

” Kami di sini sama-sama dengan kawan-kawan di sana dengan satu harapan agar Musda ini, agar betul-betul berjalan secara demokratis, menjunjung musyawarah mufakat, tapi penuh persaudaran dan persahabatan sesama kader Partai Pohon Beringin ini. Kami ingin Musda ini menjadikan tonggak sejarah baru bahwa Partai Golkar bisa solid dan kompak untuk membawa masa depan Indonesia, khususnya Kota Ambon yang lebih baik,” tutupnya.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *