Connect with us

Nusantara & Dunia

Opening Ceremoni Liga Amal Top Eleven 2020 Di Negri Assilulu

.

SABUROmedia, Ambon – Pemukaan Liga Amal Top Eleven tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Alumni Angkatan 2011 Negri Assilulu di awali dengan Laporan Panitia yang disampaikan Oleh sekrataris Panitia Yaitu Jufri Henaulu, Panitia menjelaskan bahwasannya kegiatan ini bertujuan menggalang dana untuk pembangunan lapangan bola kaki yg ada di Negri Assilulu. menurut laporannya Sumber anggaran yg di dapatkan berasal dari uang kas Alumni angkatan 2011 dan sumbangan beberapa donatur.

Pemerintah Negri Assilulu juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya pemerintah mengharapkan kepada generasi muda Negri Assilulu untuk selalu melakukan aksi-aksi nyata dalam mengembangkan minat dan bakat yang ada pada anak2 Assilulu.
Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada generasi muda Negri ini untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk mengembangkan setiap potensi yang ada pada anak-anak di Negri yg kita cintai ini. (Sambutan Sekretaris Negri Assilulul, Ali Mahulette).

Dalam kesempatan ini Salah satu Anggota DPR-RI Dapil Maluku Dari Partai PKS Yakni Ibu Saadia Uluputi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal kepada panitia dan peserta turnamen sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut dengan menendang bola pertama sebagai tanda akan berjalannya turnamen ini.

Saya Harapkan kepada seluruh peserta agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, sekaligus jadikanlah lapangan hijua sebagai ajang silaturahmi antar yg satu dengan lainnya. (Lanjut Saadia Uluputi)

Dalam pelaksanaan Turnamen ini ada beberapa lembaga dan tokoh yang di undang sebagai Tanu dalam opening ceremoni diantaranya.
1. DPD KNPI provinsi Maluku
2. Rektor Poli tekhnik Perikanan dan kelautan
3. Hetu Upu Ana
4. Pj Pemerintah Negri Assilulu
5. Saniri Negri Assilulu
6. Kapolsek Leihitu
7. Dan Ramil Kecamatan Leihitu
8. Satu Anggota DPRD Kalteng. Ibrahim Ruhunusa

Setelah Opening ceremoni selesai dilanjutkan dengan Pertandingan Eksebisi Antara Al Star Vs PSSI prov Maluku yang berlangsung 2×15 Menit.

Pertandingan Pembukaan Pada Turnamen ini Mempertemukan Tim Tuan Rumah Angkatan 2011 Vs Kuah Putih Fc (2010). Laga berjalan sangat sengit dan Tim Tamu di Hadiahi Sebuah Tendangan Penalti Pada Babak Pertama Yang di eksekusi Oleh Captain Keseblasan dari Kuah Putih FC yaitu Sahri Layn dan Skor Menjadi 1-0 untuk Kuah Putih Fc atas Angkatan 2011, Skor ini bertahan sampai laga pada babak pertama selesai.

Setelah masuk pada laga di babak ke dua Tim Tuann Rumah 2011 tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga Skor tidak berubah hingga laga selesai. Dan Akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh Tim Kuah Putih FC dengan Skor 1-0.

Setelah 0pertandingan Berakhir Kedua Tim saling berjabat tangan untuk menunjukan Sportifitas kepada peserta yg lain yang akan bertanding pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Kami bersyukur atas kemenangan ini namun kami tidak bisa terlena karena kami masih harus fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, Tukas Captain Keseblasan Kuah Putih Fc Sahril Layn.

Sementara di pihak Tuan Rumah memberikan Semangat kepada Tim Kuah Putih atas kemenangan yang diperoleh, dan mengajak mereka untuk tetap semangat dalam meraih juara pada turnamen ini. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Nusantara & Dunia