SABUROmedia, Ambon – Dengan Berjalannya waktu agenda-agenda deliberatif dan pengembangan karakter sipil terus di galakkan. Melihat situasi bangsa yang terus bekerja Menuju ideologi kerja berasaskan Pancasila maka di pastikan semua instansi fertikal akan berada pada kebijakan yang serupa tidak terkecuali Polri.

Polres Maluku Tengah melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (BINMAS) melalukan agenda konsolidasi moral dan akhlak melalui mimbar-mimbar Keumatan.

BA SAT BINMAS Polres Maluku Tengah Polda Maluku, BRIPKA  Irawan Karepesina S.Sos, ia membeberkan  lewat masjid dan tempat ibadah lainnya itu sekaligus diberikan imbauan kamtibmas pada tokoh agama dan masyarakat. Masohi 03/08/2020.

Lanjut Wan Sapaan akrab Irawan Karepisina Jumat tahun 2018  saya dan beberapa teman bergerak menuju Negeri Wolu Kecamatan Teluti, saya di percayakan teman-teman BINMAS dan masyarakat sebagai Khatib dalam isi khotbah saya, saya mengutip Q.S Al Qashasf yang berbunyi :

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

“Musim penghujan berjalan dengan intensitas tinggi di bulan Agustus untuk daerah Seram Selatan akan terlihat akibatnya bisa saja banjir, longsor dan bencana alam lainnya”

Jaga dan lestarikan sumber daya alam demi kelangsungan hidup anak cucu kita. Jangan wariskan air mata kepada anak cucu kita,  tapi wariskan mata air kehidupan untuk anak cucu kita pesan tegas dalam isi Khotbah. Karena dari alam kita akan belajar untuk mensyukuri nikmat Allah.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Pemerintah Negeri Wolu, Imam besar, dan masyarakat yang telah bekerjasama dalam agenda afirmasi moral keumatan tutup Karepesina. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *