Connect with us

Hukum & Kriminal

IDI Malteng Dimintai Penjelasan Soal Kasus Malpraktek

SABUROmedia, Ambon – Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Maluku Tengah di mintai keluar menjelaskan persoalan yang sedang bergulir. Dugaan Malpraktek yang di lakukan dr.Dani Tuasikal yang terjadi di RSUD Masohi. 30/07/2020.

Direktur Utama Independent Public Watch (IPW) Sawal Kepada Media ” ia mengungkapkan Unsur  Malpraktik Kedokteran adalah dokter atau orang yang ada di bawah perintahnya dengan sengaja atau kelalaian melakukan perbuatan (aktif atau pasif) dalam praktik kedokteran pada pasiennya dalam segala tingkatan yang melanggar standar profesi, standar prosedur, prinsip-prinsip profesional kedokteran “.

Lanjut Wal, Ketua IDI dr. Arkipus Pamuttu Sp.F.M.M.Kes mestinya keluar lebih awal untuk menjelaskan persoalan di maksud, publik membutuhkan pencerahan maksimal dari IDI. Februari yang lalu kami mendorong seminar kesehatan dengan menangkap fenomena yang akan terjadi nantinya. Kami sesali jika kondisi seperti ini tidak di respon maka keberadaan IDI  Malteng di pertanyaakan sebagai organisasi profesi.

Kita tahu persis Ketua IDI sudah di mintai keterangan dari pihak Polres setidaknya ketua IDI punya ruang yang besar untuk menjelaskan ke publik. Disini kita siap menyiapkan wadah untuk IDI apabila IDI merasa berat tegas melaksanakan pencerahan publik tutup Wal.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hukum & Kriminal