Connect with us

Jurnalisme Aktivis

Brigade BKPRMI Maluku Berbagi Qurban Melalui Momentum Idul Adha 1441 H

SABUROmedia, Ambon – Komando Wilayah Brigade Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku berbagi Hewan Qurban melalui momentum Idul Adha 1441H/ 2020M, Kamis (30/07/2020).

Komandan Wilayah Brigade BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar menyampaikan bahwa “ Hikmah dari prosesi penyembelihan hewan ternak (Qurban) adalah untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Adapun hukumnya adalah sunnah muakkad atau sunah yang diutamakan. Dalam ranah sosial, Qurban bertujuan untuk berbagi kepada kaum fakir yang membutuhkan. Itulah mengapa pembagian daging Qurban sangat dianjurkan untuk orang-orang miskin “, jelasnya.

Dia yang juga Sekretaris MPM PW Muhammadiyah Maluku ini, menambahkan, bahwa kadang karena kecintaan yang berlebihan terhadap harta, sebagian orang begitu berat hati untuk berqurban walaupun sekadar patungan tujuh kepala rumah tangga untuk seekor sapi, dan atau satu ekor kambing untuk satu kepala rumah tangga. Itu terjadi karena hitung-hitungan uang, karena sebagian orang sudah menjadikan uang sebagai dewa, pungkasnya.

Tahun ini, kata dia, Brigade BKPRMI Maluku menyalurkan 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing. Ini merupakan dukungan YBM PLN dan pihak lainnya.

“Tentunya ini juga bagian dari program kerja Brigade BKPRMI Maluku, guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat, karena qurban di beli di lokal, membangun kesadaran berqurban bagi masyarakat setempat dalam rangka membangun empati social sesama ummat, juga untuk mensyiarkan qurban di tahun tahun berikutnya,”paparnya

“Alhamdulillah, tahun ini Brigade BKPRMI Maluku dapat menyalurkan qurban di Dusun Telaga Pange Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon dan Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon. Dia berharap agar DPW BKPRMI Maluku dapat segera terbentuk secepatnya, agar segera konsoliadasi pengaktifan remas – remas yang banyak vacuum, untuk lebih baik lagi kedepan tentunya, sehingga pembinaan remas – remas yang ada jauh lebih maksimal lagi nantinya dalam menyelamatkan generasi muda islam dari berbagai penyakit masyarakat yang semakin menggerogoti generasi yang ada” tegasnya.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Jurnalisme Aktivis