Connect with us

Ambon Metro

Usung Bebas Bencana, Sapulette Nyatakan Diri Maju Pilwakot Ambon 2022

SABUROmedia, Ambon – Rhony Sapulette adalah kader Partai Hanura sekaligus Pendiri dan penasehat Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura menyatakan diri akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Ambon 2022 mendatang.

“ Beta akan maju, saat ini beta lebih khusus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat dan meyakinkan mereka bahwa Ambon Kedepan Harus Lebih Baik, dengan figure pemimpin yang tepat dan  mempunyai konsep membangun Ambon kearah yang baik,” demikian ujar Rhony saat berbincang dengan Saburomedia.com di Rumah Kopy Om Yoas, kota Ambon, Kemarin.

Pernyataan resmi Sapulette ini disampaikan atas komunikasi politik dan arahan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang  (Oso) yang menginginkannya maju memperebutkan kursi 01 di kota yang bertajuk Manise ini.

“ Sesuai perintah ketua umum, beta terus melakukan sosialisasi Partai Hanura di Maluku dan di Kota Ambon sekaligus mempersiapkan diri untuk maju sebagai Walikota Ambon 2022 mendatang,”tegas Rhony.

Rhony pun menyambut arahan ketua umum dengan terus gencar melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal partai, bahkan sebagai bentuk kesiapannya untuk ikut maju di Pilwakot Ambon 2022 mendatang ia sudah Beta memiliki semboyan politik yaitu dengan satu sebutan ABBA Ambon Bebas Bencana.

Bencana yang dimaksud dalam tagline politiknya itu kata Rhony adalah Ambon bebas bencana dalam konteks yang luas, misalnya bencana alam,  bencana moralitas, dan bencana kebutuhan masyarakat soal ekonomi.

“ Harapannya supaya kedepan masyarakat kota Ambon sejaterah,” terangnya.

Rhony mengatakan kota Ambon memiliki 5 kecamatan yang punya potensi sungguh luar biasa, namun pembangunan dirasakan belum merata, ada dua kecamatan yang harus di perhatikan seperti Leitimur selatan dan Nusaniwe. Sebab didua kecamatan ini memiliki tempat yang bisa  menarik banyak pecinta alam dan pariwisata.

“ Dua wilayah ini kedepan kita harus bangun Bersama, dan tentu dikecamatan lain juga kita akan kembangkan potensinya yang menumbuhkan sector ekonomi, ini nantinya menjadi tanggungjawab kita Bersama,”tutup Rhony. (Erol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Ambon Metro