SABUROmedia, Piru – Dalam meningkatkan pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) kepada masyarakat, olehnya itu pemerintah daerah dituntut untuk membenahi infrastruktu KUA disetiap kecamatan, termasuk kecamatan Huamual, yang sudah memiliki lahan sesuai Keputusan kementian Agama Republik Indonesia. Demikian kata Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs.M.Yasin Payapo dalam sambutannya pada peletakan batu pertama gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA kecamatan Huamual kabupaten SBB di Luhu, Rabu 15/7/2020.

” Kantor Urusan Agama merupakan ujung tombak satuan kerja dari kementerian agama yang bersentuhan  lansung dengan masyrakat.

KUA juga Memegang peranan yg sangat fital sebagai penegak hukum islam dalam menyelangarakan manasik haji dan perkawinan pada tingkat kecamatam. Olehnya itu, pemerintah daerah harus membenai infrastruktur pada KUA di setiap kecamatan yg ada di seluruh indonesia termasuk kecamatan Huamual . Dengan demikian, saya mengaharaplan agar pembagunan ini dapat  berjalan dengan lancar. ” Harap bupati.

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dibangun menggunakan Dana Umat  tahun anggaran 2020. Ini merupakan pembangunan kedua, di mana pada minggu kemarin hal yang sama telah dilakukan di kecamatan lainnya.

” Pembagunan ini bersumber dari dana Umat. Untuk itu, saya megajak masyarakat agar dapat mengawasi proses pembagunan ini. Perlu diketahui, minggu lalu kita telah melakukan pembangunan yang sama di kecamatan Amalatu dan setelah ini kita juga akan menbangun lagi di kecamatan kepulauan  Manipa dan kecamatan Taniwel,  ” Kata Kepala kantor Kementerian agama SBB Taslim Tuasikal,SAg dalam sambutannya.

Ucapan terimakasi dan penghargaan sebesar- besarnya atas dukunga dan partisifasi dari pemerintah Kabupaten SBB SBB dalam hal ini pak bupati yang sudah banyak membantu pihak Kemenag SBB .” Ucap Tuasikal. Prosesi peletakan Batu pertama Pembagunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji kecamatan Huamual diawali oleh Bupati SBB dan diikuti oleh Ketua DPRD SBB, Kepala KanKemenag  SBB, Camat Huamua, dan Penjabat Kepala Desa Luhu. (Jabar Pyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *