Connect with us

Hiburan & Kesehatan

Rapid Tes Satu Warga Dobo Reaktif, Gustu: Kondisi Sehat dan Tunggu Hasil Swab

SABUROmedia, Dobo – Dalam tiga hari terakhir masyarakat kota Dobo di hebohkan dengan isyu berkembanga kalau ada 1 warga kota Dobo Postif Corona.

Sehingga membuat sampai masyarakat panik. namun hal ini dibantah boleh Ketua Gugus Tugas  Penanganan Covid 19 dr Johan Gonga, Kepada Saburomedia.com Rabu 1 Juli 2020 lewat Watshaap.

Bupati Aru mengatakan untuk Postif Corona tidak ada, namun kebetulan ada yang mau berangkat ke Ambon tiga hari yang lalu kemudian dilakukan Rapid Test dan hasilnya Reaktif dan kita masih tunggu Swab.

” Untuk positif itu tidak, kebetulan ada yang mau berangkat dilakukan rapid test dan hasil reaktif tapi IGM dan IGGnya samar itu saja uuntuk mau pastikan harus dengan  swab, ” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, Jadi kita belum bisa katakan covid positif itu sangat disalah,  dan lanjut Bupati , karena yang bersangkutan Reaktif maka  diperintahkan Isolasi mandiri 14 hari dan  baru akan diperiksa kembali. Bupati dr Johan Gonga yang adalah Ketua Gugus Tugas mengakui yang bersangkutan (yang diperiksa)  dalam keadaan yang sehat sehat dan bisa saja itu gejala penyakit lain. 

” Bisa jg krn virus lain yg serupa dgn golongan covid dan org nya jg sehat dan tdk ada gejala klinis covid” Jelas dr Johan Gonga. Dengan harapan masyarakat diminta tenang,  jangan panik dan tetap pada prorokol kesehatan. ( Dedi Weusa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hiburan & Kesehatan