Connect with us

Ekonomi & Bisnis

380 KK Desa Laimu Terima BLT Tahap II

SABUROmedia, Masohi – Sebanyak 380 Kepala Keluarga di Desa Laimu Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT ini merupakan tahap yang ke II yang disalurkan pemerintah Negeri  di depan Kantor Desa Negeri Laimu, Rabu (01/07/2020).

Kepala Pemerintah Negeri Laimu, Bapak Abdullah Kumkelo, menyampaikan pembagian BLT Pada tahap I (satu) proses penerimaan terdapat nama-nama susulan KK Penerima Manfaat  (KPM), baru yang sempat di usulkan sebanyak 127 Kini telah terakomodir sehingga  BLT Dana Desa pada akhirnya dapat tersalur dengan baik.

“ Dimana dari data awal penerima tahap I (satu) yang berjumlah 253 kini menjadi 380 Orang KK yang menerima manfaat BLT,”ujar Kades.

Lanjutnya, di depan Para Tamu dan KK Penerima Manfaat, Masyarakat Yang ingin Tersentuh Bantuan Langsung Tunai Wajib Memiliki 3 Identitas Keluarga, Buku Nikah, Kartu Keluarga dan KTP, Sehingga dalam penjaringan Calon Penerima manfaat ketika akan di Data maka Calon KK Penerima Manfaat bisa memberikan Copian KK atau KTP sebagai Dokumen Pendataan Jika Tidak ada Maka Harus di Upayakan agar Dapat Di akomodir dalam setiap program bantuan.

“ Sehingga masyarakat yang belum menerima bantuan baik dari Pempus, Pemprov dan PEMDA bahkan Desa Agar melaporkan diri ke Desa, Sehingga Apa yang diharapkan dapat tercapai,”tegasnya.(RH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Ekonomi & Bisnis