Connect with us

Hiburan & Kesehatan

Dinyatakan Sembuh, AS : Pasien Covid-19 Iklas Jalani Perwatan dan Jangan Stres

SABUROmedia, SBB – Satu pasien positif Coronavirusdisease(Covid)19 atas nama Apryana Sepa(26) yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Piru dinyatakan sembuh. Status kesembuhan AS sesuai surat keterangan yang dikeluarkan Dinas kesehatan provinsi Maluku Nomor : 443.33/2877/Dinkes, perihal penyampaian hasil laboratorium Covid-19 dengan hasil pemeriksaan PCR kedua dan ketiga dinyatakan negatif.

Hal ini disampaikan Ketua tim Gustu RSUD Piru, dr. Leily Diniaty Pawa, S.Pd kepada awak media di RSUD Piru Senin, 29/06/2020.

” setelah dirawat selama 21 hari dan sesuai hasil Swab sebanyak 2 kali pasien AS dinyatakan sembuh berdasarkan surat yang diterima dari Dinas kesehatan Provinsi Maluku tertanggal 26/6/2020 dan hari ini boleh pulang “, kata Pawa.

Dijelaskan, pihak RSUD dalam memberikan pelayanan terhadap pasien, berpegang pada protokol kesehatan. ” terkait pelayanan, kami berpegang teguh pada protokol kesehatan yang ditetapkan kementerian kesehatan. Dan juga dukungan dari pemerintah kabupaten kepada dokter, perawat dan semua tenaga medis baik fisik maupun fisikis, sehingga proses perawatan pasien berjalan baik ” ucap Pawa.

Dikatakannya, penderita Covid-19 jangan dijadikan stigma buruk dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu menurut AS, coronavirusdisease(Covid)19  dapat disembuhkan. ” Selama menjalani perawatan dari hari pertama sampai dengan hari kelima saya diberi  obat serta multivitamin dan seterusnya menjalani terapi. Intinya, kita harus patuhi semua aturan yang diterapkan, agar proses penyembuhan dapat berjalan lancar ” terang AS.

Lanjutnya, bagi siapa saja yang dinyatakan positif Covid_19 agar tetap tenang dan tidak stres. ” Apabila dinyatakan positif, maka harus tetap tenang dan ikhlas dalam menjalaninya. Jangan dijadikan beban dan juga, walaupun proses penyembuhan membutuhkan waktu, tapi yakinlah bahwa Covid-19 dapat disembuhkan. Dukungan dari keluarga penderita juga sangat penting, agar proses penyembuhan berjalan lancar “. Ungkap AS

Kesembuhan AS tidak terlepas dari kerja keras dokter, perawat dan para medis yang merawatnya. ” Terima kasih saya ucapkan kepada dokter, perawat dan para medis RSUD piru yang dengan ikhlas merawat dan mensuport saya selama menjalani perawatan sampai sembuh ”  Ucap AS.

Diketahui, AS sendiri merupakan perawat Non ASN pada RSUD Piru. Sesuai Protap, dirinya diperbolehkan untuk kembali bekerja seperti biasa setelah menjalani karantina mandiri dirumah selama 10 kedepan. Dengan sembuhnya AS, maka jumlah pasien positif Covid-19 pada kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) tinggal 2 orang. (Jabar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hiburan & Kesehatan