Connect with us

The Moluccas

Baznas & Laskar Pomalilila Halut Bantu Perbaiki Rumah Warga Kategori Dhuafa

SABUROmedia, Halut – Badan Amil Zakat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Kerjasama dengan Laskar Pomalilila melalui program Duafa menggelar aksi sosial kemanusiaan berupa membantu masyarakat tidak mampu yang memiliki rumah yang tidak Layak huni.

Aksi program dhuafa kali ini menyasar rumah seorang janda di Desa  Supu kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halut, Senin (22/06/2020).

Seorang  ibu janda bernama Mastura tinggal disebuah rumah yang atapnya sudah bocor, ia Bersama dua anak dan satu cucu itu menjalani hari-hari mereka pada sebuah rumah yang tak layak huni kurang lebih sepuluh tahun.

Dikonfirmasi Saburomedia com, Ketua Laskar Pomalilila Kabupaten Halut, Rahmat Saha menjelaskan bahwa program dhuafa memang akan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Halut.

“ Alhamdulillah Kami akan selalu peduli dengan warga miskin kelompok kaum duafa. Sebagai program utama kami ini, kami siap membantu rehabilitasi rumah warga berdasarkan hasil survei dilapangan benar warga miskin atau kelompok Duafa,”jelasnya,  

Dikatakan, Ibu Mastura dan anaknya hari ini sudah bisa masuk rumah baru yang telah di perbaiki oleh Baznas dan Laskar Pomalilila Kabupaten Halut.

“ Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa Supu Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halut yang turut serta membantu pekerjaan rehab rumah ibu Mastura Desa Supu,”ucapnya.

Ditambahkan Ketua Baznas Kabupaten Halut. Arifin Neka, mengatakan bahwa dengan program aksi peduli sosial kepada bagi Duafaa ini menjadi fokus perhatian kami kepada orang miskin sehingga apa saja yang kita lakukan bisa bermanfaat buat orang banyak untuk masyarakat. (Jufri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari The Moluccas