Connect with us

Hiburan & Kesehatan

Pasien Covid-19 di Maluku Naik Drastis, Gubernur: Mungkin Karena Hujan 1 Bulan ini

SABUROmedia, Ambon –  Perkembangan penyebaran covid-19 di Maluku hingga memasuki pertengahan Juni 2020 mengalami lonjakan yang cukup sinifikan. Terhitung hingga Rabu (10/06/2020) jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Maluku menembus angka 329 orang.

Jumlah ini diperkirakan terus naik menyusul wilayah kota Ambon dan sekitarnya saat ini sedang diguyur hujan, mengingat virus asal negeri tirai bambu itu diklaim cepat menyebar dimusim hujan.

“   Mungkin karena 1 bulan ini kita diguyur hujan terus, mengingat virus ini suka sekali di cuaca dingin,”demikian ujar gubernur Maluku, Murad Ismail saat menyampaikan informasi atas perkembangan pasien terkonfirmasi covid-19 di kantor gubernur Maluku Rabu (10/06/2020).

Dari informasi yang disampaikan, pasien terkonfirmasi covid 19 di Maluku kini  meningkat secara drastis naik menjadi 329 orang, dan yang sembuh 89 orang,  meninggal 9 orang, dan dalam perawatan 231 orang .

Gubernur dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauan supaya jangan lengah, terus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan pakai masker terus cuci tangan, dan senantiasa berdoa supaya wabah ini segera cepat berlalu. Meningkatnya pasien terkonfirmasi covid-19 kata gubernur tidak hanya terjadi di Maluku tetapi juga terjadi di daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta.

“ karna kita sudah tidak lagi mengikuti anjuran pemerintah jadi ini yang membuat saya tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat lewat teman-teman media untuk mematuhi protocol Kesehatan yang sudah diterapkan,”jelas gubernur. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hiburan & Kesehatan