Connect with us

Pendidikan & Olahraga

Dr. Erly Leiwakabessy, M.Si Terpilih Kembali Jabat Dekan FEBIS Unpatti Periode 2020-2024

SABUROmedia, Unpatti – Proses Pemilihan Calon Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimulai dari pengusulan Calon Dekan yang memenuhi persyaratan dari masing-masing Jurusan.

Dari 3 Jurusan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, hanya 2 Jurusan yang mengusulkan utusan nama Calon Dekan yang memenuhi persyaratan, yakni Jurusan Ekonomi Pembangunan atas nama Dr. Erly Leiwakabessy, M.Si., Dr. Dientje Rumerung, M.S serta Dr. Maryam Sangadji, S.E., M.E. dan juga dari Jurusan Manajemen atas nama Dr. Steven Siaila, M.S., Dr. Jozef Richy Pattiruhu, S.E., M.Si. serta Dr. Rainier Hendriks Sitaniapessy, S.E., M.Si.

Dalam tahap selanjutnya, Bakal Calon Dekan memasukan kelengkapan dokumen persyaratan pendaftaran untuk dapat diverifikasi kepada Panitia Pemilihan Dekan Periode 2020-2024 pada FEBISyang ditetapkan dengan Keputusan Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis nomor 1134/UN13.1.4.5/SK/2020.

Dari 6 Calon Dekan, hanya 4 Calon yang memasukan berkas, atas nama Dr. Erly Leiwakabessy, M.Si., Dr. Jozef Richy Pattiruhu, S.E., M.Si., Dr. Rainier Hendriks Sitaniapessy, S.E., M.Si. dan Dr. Maryam Sangadji, S.E., M.E.

Seluruh berkas Calon Dekan yang berhak mengikuti seleksi diserahkan kepada Senat Fakultas untuk disahkan dan ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku. Setelah Senat Fakultas berapat dan mensahkan Bakal Calon Dekan maka, pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 bertempat di Aula Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis digelar Rapat Senat dengan agenda meliputi Pemaparan Visi, Misi, dan Program Kerja masing-masing Calon dan pemilihan calon menjadi Dekan terpilih.

Rapat Senat pemilihan Calon Dekan dipimpin Ketua Senat FEBIS, Dr. Maria K. Tupamahu, M.Si, dihadiri oleh 11 anggota Senat FEBIS. Pemaparan Visi, Misi, dan Program Kerja masing-masing Calon dilakukan secara bergantian dengan durasi waktu yang telah ditentukan, dilanjutkan dengan pemilihan Calon Dekan menjadi Calon Dekan terpilih yang dilakukan dengan cara pemungutan suara. Pemberian suara dilakukan secara langsung melalui kertas suara.

Perolehan hasil suara pemilihan Calon Dekan FEBIS adalah Dr. Erly Leiwakabessy, M.Si sebanyak 10 suara dan Dr. Maryam Sangadji, S.E., M.E sebanyak 1 suara. Tupamahu mengatakan, Calon Dekan terpilih yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai Calon Dekan terpilih. Seluruh ketentuan Administrasi atas proses pemilihan ini akan dikirimkan kepada Rektor untuk diangkat/dilantik menjadi Dekan definitive periode 2020-2024.

“Semua tahapan pemilihan berjalan dengan baik berkat pertolongan Tuhan dan seluruh kegiatan hari ini kami laksanakan dengan memperhatikan standar Protokol Kesehatan Covid-19”, tutur Tupamahu.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Pendidikan & Olahraga