SABUROmedia, Dobo – Lulus 100 Persen di Tengah Covid 19 ,  Apresiasi Kepada Kepsek Dan Guru. Kelulusan peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia diumumkan, Jumat (5/6/2020).

Tidak terkecuali di kabupaten kepulauan Aru Maluku. Sebelum pembagian hasil tes ada rapat singkat untuk mendengar arahan dari Sekertaris Dinas Pendidikan Kepulauan Aru Kepada seluruh Kepala Sekolah SMP/MTS se Kabupaten Aru.

Pantaun media ini semua berjalan dengan aman dan lancar. untuk SMP Negeri 5 Benjina kecamatan Aru Tengah melakukan pembagian hasil kelulusan mulai pukul 10.00 Wit pagi.  SMPN 5 Benjina di bagi dalam 6 tim untuk mengantarkan hasil kelulusan langsung ke rumah para peserta Ujian tersebut.

Pembagian hasil di mulai dengan penyerahan amplop kelulusan dari Kepala Sekolah Daniel. P. R Dasmasela, S.Pd kepada masing masing perwakilan tim dan selanjutnya masing masing tim yang sudah di bagi wilayah kerja langsung bergerak dan menyerahkan hasil belajar para siswa yang sudah mereka tempuh selama 3 tahun itu.

Kurang lebih ada 22 Guru SMPN 5 Benjina yang bergerak membagi hasil kelulusan. Untuk SMPN 5 Benjina ada 92 siswa dinyatakan lulus atau 100%. pembagian hasil kelulusan mereka langsung diantar kerumah masing masing. Ada guru yang mengantar hasil di Benjina Kampung,  RKI,  Papakula kecil, serta juga ada kelompok guru yang menumpangi spead boad untuk dibawah ke eks perusahan Benjina atau disebut dengan sebrang.

Walaupun dalam penentuan kelulusan akibat virus corona yang dipakai adalah nilai rata-rata peserta didik selama lima semester. Kebijakan ini bagi sekolah yang tidak bisa menggelar ujian nasional, lantaran dampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Jadi untuk SMP  menggunakan rata-rata nilai semester I hingga VI. Pembagian hasil di bagi dalam 6 tim dengan ketua tim masing masing antar lain ketua tim 1.anjela kailem,  ketua tim 2 julita lalaun, ketua tim 3 anaci mareray,  Tim 4. muhamad amin,  ketua tim 5. lissa. kalorbobir. Dan ketua tim 6.ampi deres.

Untuk diketahui bersama bahwa SMPN 5 Benjina dibawa kepemimpinan Daniel Dasmasela sebagai kepala Sekolah  memiliki perubahan yang cukup pesat. Dengan penegakan disiplin guru dan siswa sangat berdampak bagi mutu pendidikan disekolah tersebut. Serta transparan dan akuntabel dalalam mengelolah sekolah. Selain itu Dasmasela sangat peduli terhadap kesejahteraan Guru apalagi hak hak Guru tidak pernah sedikit memperhambat dalam pengurusan. ( Dedi Weusa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *