SABUROmedia, Ambon – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon bekerjasama dengan PT Astra International, Tbk melakukan kerjasama dalam rangka peningkatan produksi Wine Pala di Desa Sejahtera Astra Liliboi, yang juga merupakan Desa Binaan yang dikoordir oleh Pusat Studi Perdesaan Universitas Pattimura.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH. M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PT Astra yang telah memberikan bantuan berupa mesin pengupas pala elektrik, alat destilasi, fermentor, refaraktormeter alkohol dan beberapa alat penunjang lainnya yang akan digunakan untuk memproduksi lebih banyak anggur dari buah pala.

“ Kedepannya kelompok tani Mawar di Negeri Liliboi, tetap memproduksi wine pala secara konsisten dan berkesinambungan walaupun dalam masa pendemi Covid-19,” tutur Rektor, Jumat (29/05/2020).

Rektor juga berharap, kelompok tani pada Desa Binaan dapat memperbanyak penanaman bibit pala untuk menjaga kestabilan produksi serta menanam beberapa bibit seperti cengkih, kelapa untuk nantinya bisa dibuatkan beberapa produk unggalan dari tanaman-tanaman tersebut.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si., Tim dari Pedesaan Pusat Studi Perdesaan yakni Dr. La Ega, MS., Prof. Dr. R. Oszaer, MS., Dr. S. J. Ferdinandus, SE, M.Si., Meiske Wenno, SE, MM., Muhamad Faisal, SE, M.Si., Ir. R. Bremer, M.Si., Dr. Ir. S. Palijama, MP., Dr. F. J. Polnaya, SP, MP., Raja Negeri Liliboi, Orelius C. Kastanya dan pihak PT. Astra Internasional, Tbk. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *