SABUROmedia, Malteng – Sebanyak 157 KK di Desa Teluti Baru Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Rp 600.00/KK, BLT ini diperuntukan untuk warga terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Sesuai dengan Peraturan Mentri Desa & Pembangunan Daerah Tertinggal, Nomor 6 Tahun 2020 Yang mengatur tentang prioritas Dana Desa Tahun 2020 yang mana dalam aturan itu ada tiga hal utama yaitu Pencegahan dan penanganan Covid-19, Pelaksanaan karya-karya tunai, bantuan tunai langsung Dana Desa.Bantuan langsung Tunai Dana Desa, yang mana di atur dalam peraturan menteri desa Nomor 6 tahun 2020,

Bantuan BLT-DD diserahkan langsung oleh pejabat Desa Teluti Baru, hj. Sanawiaya Tehuayo yang diberikan secara simbolis kepada Bpk Hakim Huli Hulis sebagai warga penerima, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan penyerahan BLT ini disaksikan oleh Danramil Kec.Tehoru, ketua-ketua RT, Camat, Polsek Linmas, saniri Negeri, dan kaur Desa, dan sejumlah masyarakat Telutih Baru dan dusun Latan dan Waelomatan.

BLT yang diterima warga ini terdiri dari jumlah penerima 50 KK untuk Dusun Latan dan untuk Waelomatan sebanyak 17 KK sedangkan untuk Teluti Baru sebanyak 90 KK

Kepada Saburomedia.com Hj Sanawiaya Tehuayo menyampaikan harapannya bahwa dengan bantuan BLT ini masyaratkat bisa mempergunakanya dengan baik agar bermanfaat untuk mereka yang menerima.

Beliau juga mengaharapakan agar kedapan BLT ini tidak ada masalah agar semua bisa terakomudir dengan baik sehingga tidak ada komplein dari masyarakat bahwa ada yang seng dapa harus samua tersalur dengan baik.

Dari 157 Kk yang menerima BLT ini ternyata ada informasih yang baru didapati oleh pejabat dari masyarakat bahwa ada yang belum menerima dan untuk menindaklanjuti laporan tersebut akan kita telesuri apakah mereka yang belum terdaftar itu mempunyai hak menerima apa tidak kalaupun mereka layak menerima berarti akan ada penambahan penerima,ā€¯ujarnya.

Warga penerima bantuan Syarifudin Yahelissa dan Jainul Hayoto, mengaku dengan adanya bantuan BLT ini saat berguna bagi kehidupan mereka apalagi dengan adanya kondisi covid seperti ini. Mereka juga berterimah kasih kepada pemerintah negeri yang telah melakukan proses pembagian BLT ini secara terbuka dan transparan sehingga kami pun bisa mengawasi secara langsung warga siapa saja yang berhak menerima. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *