SABUROmedia, Dobo – Camat Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Thonci Koljaan,  S. Sos mengakui jika Kerjasama antara pemerintah, tokoh agama dan tokoh adat diperlukan untuk mencegah pandemi Covid-19 di Aru.

Hal ini disampikan Koljaan saat berbincang dengan Saburomedia.com di kantor Bupati Aru Senin (04/05/2020).

Menurutnya, ada 3 kekuatan besar yang sangat berperan besar dalam memerangi penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Aru Tengah khususnya dan kabupaten Kepulauan Aru pada umumnya. Ketiga kekuatan itu adalah Pihak Pemerintah, Adat dan Agama.

Ketiga tungku ini kini tengah berkolaborasi dalam melakukan pencegahan lewat sosialisasi,  penyemprotan disenfektan dan juga pengawasan ketat  setiap orang yang masuk keluar ibukota kabupaten dan kecamatan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Sebagai camat ia juga menyampaikan terima kasih juga kepada masyarakat Aru Tengah yang juga turut mendukung program Pemerintah dengan tetap tinggal di rumah maupun jaga jarak.

” Kami bersyukur karena kabupaten Aru sampai saat ini masih di lindungi oleh Tuhan yang maha esa sehingga kabupaten yang berjuluk Jargaria dan juga kecamatan Aru Tengah masih dalam zona Hijau atau Nihil positif korona berkat dukungan dan doa dari semua pihak,ā€¯ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada tenaga medis baik dokter maupun perawat yang ada di Aru Tengah yang selalu siap sedia kerja 2x 24 jam dalam memantau situasi masyarakat di Aru Tengah. Dirinya berharap Kecamatan Aru Tengah dalam perlindungan Tuhan sehingga terhindar dari C -19. ( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *