SABUROmedia, Ambon – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 (virus Corona) di Maluku, Tim Gerakan Nasional Tanggap Bencana Partai Keadilan Sejahtera (Genta PKS) Maluku bertindak cepat. Tim yang dikoordinir Indarto, bergerak menyemprot desinfektan ke sejumlah masjid di Ambon, Sabtu (21/3/2020).

” Giat perdana  hari ini. Penyemprotan desinfektan kita lakukan  di Mesjid Alfurqan Galunggung dan Mesjid Mujiburrahman Tanah Rata,” kata Indarto di sela-sela aktivitas penyemprotan desinfektan bersama Tim Genta PKS Maluku.

Sejumlah titik di dalam masjid disterilkan untuk memberi keamanan kepada jamaah shalat.

“Kita semprot di areal mesjid dimulai dari tangga masuk, tempat wudhu dan ruang utama mesjid,” ulasnya.

Indarto mengatakan, khidmat PKS tersebut akan dilanjutkan ke sejumlah masjid lainnya maupun tempat-tempat umum termasuk sekolah.

“Kita akan lanjutkan nanti ke masjid-masjid lainnya. Termasuk sekolah dan tempat-tempat masyarakat sering berkumpul,” tambahnya.

Sementara itu, Irhamsah, Takmir Mesjid Alfurqan menyampaikan apresiasinya atas langkah PKS yang yang tanggap mewaspadai virus Covid-19.

“Terima kasih atas kehadiran Tim Genta PKS yg telah melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, katong sangat berterima kasih semoga yg di lakukan hari ini bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah par katong samua,” ucapnya.

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan Genta PKS Maluku berdasarkan arahan Fraksi PKS DPR RI.

“Genta PKS Maluku mulai bergerak hari ini sesuai intruksi dan arahan Fraksi PKS di pusat untuk ditindaklanjuti di level provinsi maupun Kabupaten, baik oleh Fraksi maupun struktur partai. Harapannya kita bisa jangkau titik-titik sentral seperti mesjid maupun rumah warga,” tuturnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *