SABUROmedia, Ambon – Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Ir. P. Beruatwarin, M.Si menghadiri Kegiatan Workshop Nasional RUU Daerah Kepulauan, Rakornas, Deklarasi Asosiasi DPRD Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia, yang dilaksanakan di Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall dan Kantor Bupati Penajem Paser Utara (PPU), Selasa, (10/03/2020).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) serta Kunjungan Kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) dan Kongres Nasional Maritim II Deklarasi Asosiasi DPRD Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan Rakernis Sahlikada, akhir Februari lalu, kembali digelar pada 10-12 Maret yang digagas oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Acara tersebut dibuka oleh Plt. Direktur Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Aryo Hanggono.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberi dukungan kegiatan tersebut demi kemajuan Kaltim dan terutama di Wilayah Kepulauan dan Pesisir.

Bupati PPU sekaligus Ketua Umum Aspeksindo, Abdul Gafur Mas’ud mengatakan Aspeksindo dibentuk untuk menangani permasalahan Pemerintah Daerah yang ada di Kepulauan dan Pesisir karena daerah-daerah tersebut dinilai banyak memiliki potensi wisata dan perikanan.

Hadir Bupati Nias (Sekretaris Jenderal Aspeksindo) Sokhiatulo Laoli, Bupati Sitaro (Bendahara Umum Aspeksindo)

Evangelian Sasingen, Ketua Dewan Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Selaku Ketua Dewan Pakar Aspeksindo Rokhmin Dahuri dan Direktur Eksekutif Andi Fajar Asti serta peserta lainnya.

Wakil Bupati Malra didampingi Asisten Perekonomian dan SDA, Setda. Maluku Tenggara, Ir. Zainal Arifin, MM dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setda. Maluku Tenggara, Jhon J. N. Hukubun, S.Sos. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *