Connect with us

The Moluccas

di Fakfak ada Wisata Batu Toran Untuk Anda Kunjungi

SABUROmedia, Fakfak- Sering kali kita mendengar Raja Ampat dan Triton sebagai tempat wisata yang terletak di Kabupaten Kaimana dengan keelokan alamnya yang menggiurkan mata kita saat berkunjung ke sana. Tak banyak para pecinta wisata alam yang memilih untuk kesana.

Namun ada satu tempat yang tak kala menariknya untuk anda kunjungi, satu lokasi batu yang terletak di distrik Karas kampung Mas dan Antalisa kabupaten Fakfak Papua Barat. Batu “Toran” namanya, spot wisata yang tempatnya berada di bawah kaki gunung Bay.

Untuk sampai ditempat wisata Batu pengunjung hanya menempuh jarak 1hingga 2 jam perjalanan ditemani masyarakat lokal di pesisir distrik karas, bisa juga dengan menggunakan transportasi laut berupa perahu longboat bila melewati jalur laut.

Spot wisata yang satu ini tak kala indahnya karena mata kita akan di suguhi pemandangan pulau-pulau kecil terselimuti oleh pepohonan karang juga di kelilingi pasir putih mebiru ini memberikan satu panorama alam yang cukup memuakau. Melihat keindahan alam ini patut rasa syukur kita panjatkan atas limpahan rahmat dari sang Khalik. Dan kita sebagai umatnya wajib untuk menjaganya.

Salah satu pengunjung, Salim Yarkuran yang juga masyarakat Kampung Karas kepada Saburomedia.com mengatakan seperti halnya dengan wisata di Raja Ampat dan Triton, bahwa lokasi Toran masih terlihat alami belum di tersentuh oleh tangan manusia yang bisa saja sewaktu-waktu ingin merubahnya dengan segala pemikirannya.

Spot wisata ini menjadi aset bersama kita terutma untuk kedua kampung Mas dan Antalisa distrik Karas, agar wilayah di sekitar ini harus di jaga oleh masyarakatnya. Toran juga bisa menjadi tempat spot yang indah di kota fakfak.

“ kota yang dijuluki Satu Tungku Tiga batu ini memiliki banyak tempat yang menarik dan indah tetapi Toran juga sangat indah untuk menjadi spot foto serta liburan bersama kerabat dan keluarga, “ ujarnya. (SMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari The Moluccas