Geger, : “Korban Tenggelam Spied Argentina Ditemukan Meninggal di Pantai Kwamor Kecil Matawa/SBT.”

SABUROmedia, Bula/SBT – : Warga digegerkan penemuan sosok mayat terdampar di Pantai Desa Kwamor Kecil Mata Wawa, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang diduga mayat orang hilang/ tenggelam akibat laka laut di Tanjung INNI Desa Kamar Kecamatan Kilmury, bernama Said Saun alias Tete LATU/ Bapa Fakar ditemukan telah meninggal.

Foto Polsek Geser

Berdasarkan keterangan kepolisian yang diterima media ini, pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022, sekitar pukul 06.00 WIT, bertempat di pinggir Pantai Desa Kwamor Kecil Matawawa, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten SBT, telah ditemukan sesosok Mayat Said Saun, oleh seorang warga masyarakat Desa Kwamor Matawawa yang bernama Abdul Rumonin .

Adapun kondisi Mayat tersebut saat ditemukan, posisi Telungkup di pinggir Pantai menggunakan Baju kaos dalam warna putih dan tidak memakai Celana ( telanjang).

“Kondisi Tubuh sudah membengkak, pada bagian muka sudah tidak jelas lagi ( mata tidak ada).”kata Kapolsek Geser IPDA Muhammad Iqballuq Fiqri, S.Tr.K. Melalui PS Kasubsipenmas Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh.

Diketahui, saudara Abdul Rumonin melaporkan penemuan ke-pihak Desa dan warga, kemudian melaporkan ke pihak Kepolisian sekitar pukul 06.43 WIT.

Informasi tersebut diterima Kepolisian dan Kapolsek Geser Kapolsek Geser IPDA Muhammad Iqballuq Fiqri, S.Tr.K bersama 3 orang personil sampai di Desa Kwamor Matawawa selanjutnya memeriksa mayat tersebut guna memastikan apakah benar atau tidak sosok Mayat adalah SAID SAUN (52-thn) yang hilang saat Speed Argentina tenggelam, kemudian Mayat tersebut dimasukan kedalam kantong Mayat sambil menunggu pihak keluarga.e

Stelah pihak keluarga datang dan memastikan benar sosok mayat tersebut adalah keluarganya bapak SAID SAUN yang hilang saat Speed Argentina mengalami lakalaut.

Diketahui mayat Said Latu dibantu masyarakat Desa Kwamor Matawawa untuk proses pemakaman.

“Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman Desa Kwamor Matawawa.(*SM-Dari : Kapolsek Geser)*