SABUROmedia, SBT — Penjualan Ikan di Pasar Lama Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyebutkan semakin hari ikan  melonjat naik harga.

 

Hal ini disebapkan karena cuaca perairan Laut di Wilayah Bula Kabupaten Seram Bagian Timur dan sekitarnya tidak mengijinkan hinnga para Nelayan jarang dan sulir untuk melaut.

 

Ibu Haspia Rumadan pada Jurnalisme SM mengatakan, harga Ikan di Pasar Lama ini dijual dengan harga mahal sudah 1 (satu) bulan lebih, harga ini jauh lebih naik daripada harga sebelumnya dijual ke Masyarakat.

 

“ Selaku penjual ikan, biasanya saya jual dengan harga RP.100.000 per-9-10 ekor. Namun dengan cuaca sekarang ini kami ambil itu sekitaran harga RP. 100.000 per-5 ekor  hingga dijual ke Warga dengan harga mahal satu ekor Rp. 25.000 yang hasil modalnya cuma Rp. 5.000 dari satu ekor ikan, ” Ungkapnya pada Jurnalisme media ini. Rabu (26/06/2024).

 

Haspia Rumadan yang juga Jibu – jibu itu mengharapkan semoga kondisi laut secepatnya pulih seperti sebelumnya normal, agar Nelayan dapat melaut.

 

“ Saya berharap semoga kembali normal seperti semula agar kami menjual ikan pada masyarakat itu tidak lagi seperti ini, ” harapnya.

 

Selain itu, Ibu Soraya Hayoto yang juga penjual ikan mengungkapkan, sudah 20 tahun menjual ikan di Pasar Lama Timbul Tenggelam Bula Seram Bagian Timur ini, selaku Jibu-jibu yang juga menjual jenis ikan Cakalang, Komo, dan jenis Ikan lainnya.

 

Pada media ini Jibu-jibu Soraya Hayoto menjelaskan, dengan standar harga yang dijual per ekor Rp. 25- 30.000.00 itu karena pengambilan dari Nelayan sejumlah 4 ekor Rp. 100.000.

 

“ Mudah – mudahan harga ikan semakin menurun agar Masyarakat di Bula SBT bisa menikmati harganya, mereka merasa puas, ” Harap Soraya di akhir percakapannya saat ditanya Jurnalisme media ini. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *