SABUROmedia, Ambon — Universitas Pattimura bersama Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman pada di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengajaran, Pengabdian kepada Masyarakat serta Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Rabu, (3/4/24) di ruang kerja Rektor Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Pattimura.

 

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy., M.Pd dalam sambutannya penandatanganan kerjasama yang dilakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia terutama dalam lingkup Perguruan Tinggi di Maluku pada umumnya.

 

“ Universitas Pattimura siap mensupport UKIM baik melalui sumber daya manusia sarana prasarana yang dimiliki, terkait rencana pembukaan program studi sarjana maupun Magister untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan bagi kemajuan bersama dan kedapan akan dibangun ruang – ruang diskusi dan penelitian bersama yang berkelanjutan, “ ujarnya.

 

Dikatakannya, Unpatti akan menggagas MoU bersama antara semua Perguruan Tinggi akademik, swasta, keagamaan maupun vokasi di Maluku dengan Pemerintah Daerah untuk menghasilkan kualitas pendidikan di Maluku yang lebih baik.

 

“ Semakin banyak kompetitor maka daya saing akan semakin baik pula. Kita akan tumbuh bersama dan berkompetisi untuk menghasilkan sumber daya manusia di Maluku dan Indonesia dengan baik dan perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang besar, “ ungkap rektor

 

Dikesempatan yang sama Rektor UKIM Ambon Dr. Henky Hetaria., M.Th mengungkapkan apresiasi terhadap kerjasama UKIM – Unpatti yang terbangun dan support Universitas Pattimura terkait pengembangan UKIM.

 

“ Hubungan kerjasama antara kedua lembaga dilegitimasi melalui penandatanganan MoU hari ini dan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti dengan pengembangan dan pemanfaatan sumber daya serta sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pendidikan “

 

 

Lanjutnya, kedepannya direncanakan akan digagas kerjamasa antara Fakultas Kesehatan UKIM dan Fakultas Kedokteran Unpatti terkait pemanfaatan Tenaga pendidik dan juga pemanfaatan sarana dan prasarana.

 

Akhir dari kegiatan ini ditandai dengan pertukaran cindramata oleh kedua Universitas dan foto bersama (SM-HumasUPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *