SABUROmedia, Bursel — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan merayakan hari jadi ke-22 sekaligus merayakan hari ulang tahun Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-74 di Gedung Serbaguna Namrole. Sabtu malam, (9/9/23).

 

Pantauan SABUROmedia.com di tempat kegiatan Gedung Serbaguna Namrole sebelum mulainya acara puncak pada pukul 21.28 WIT, yang terlihat dipenuhi dengan karangan bunga yang didominasi berwarna kebiru-biruan itu, secara langsung ditinjau oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Roy Pattiasina yang turut didampingi oleh Calon Anggota DPR RI Dapil Maluku Said Dandy Assagaf.

 

” Dan di puncak syukuran HUT Partai Demokrat ke 22 itu pun juga, DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan memberikan 250 paket santunan kepada ibu-ibu janda dan anak-anak yatim, berupa beras, gula, kacang hijau, susu dan telur.

 

Laporan Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 22 Ismail Loilatu Mengatakan, 22 Tahun Partai Demokrat telah berhikmad untuk Bangsa dan Negara banyak hiruk pikuk yang telah kita lalui, baru saja kemarin kita diuji lewat sebuah koalisi nasional, dan tantangan yang datang silih berganti.

 

Sambungnya, namun selaku Kader militan selalu ingat pesan Pak SBY yang menjadi Azimat untuk seluruh Kader di seantero Republik ini terkhusus di kabupaten buru selatan yang tercinta.

 

Dan pada kesempatan itu pula Loilatu sampaikan bahwa, marilah kita berpolitik secara santun, mengedepankan etika dan moral, membalas fitnah dengan kerja nyata untuk rakyat, karena sesungguhnya untuk rakyat, ” Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, ” ajaknya.

 

Dengan begitu Kata Loilatu, Insya Allah Partai Demokrat terus ada di hati rakyat, terutama rakyat Buru Selatan dan semoga besok di tanggal 14 Februari 2024 kita bisa menuliskan Sejarah baru di Kabupaten Buru Selatan bahwa kita akan jadi The Winner.

 

Kemudian Loilatu menjelaskan bahwa, tujuan dari diselenggarakannya HUT Partai Demokrat ke 22 ini adalah selain merayakan Hari lahirnya Partai Demokrat yang lahir pada tanggal 9 bulan September 2001, dan yang lebih penting adalah Partai Demokrat mengkonsolidasikan kekuatan politik baik Internal maupun eksternal.

 

Tambahnya lagi, mari berbenah dan terus berbenah “Untuk Perubahan dan Perbaikan Demi Indonesia Yang Lebih Baik, dan Kabupaten Buru Selatan Yang Maju, ” ajak Ketua Panitia HUT Demokrat Kabupaten ke 22 Ismail Loilatu.

 

Selanjutnya Ketua DPC Partai Demokrat Bursel Gerson Eliaser Selsily Mengatakan, Hari ini juga merupakan hari bersejarah bahwa selain kita melakukan syukuran dan acara hari ulang tahun ke 22 partai Demokrat dan kita juga bersyukur bahwa tepatnya di tanggal 9 September merupakan hari ulang tahun Pendiri Partai Demokrat yaitu Jenderal TNI Profesor DR. Susilo Bambang Yudhoyono yang ke 74.

 

Kemudian dikatakan Gerson bahwa, Alhamdulillah hari ini tanggal 9 September tahun 2023 partai kita partai Demokrat genap berusia 22 tahun, itu artinya partai Demokrat sudah memasuki usia yang matang walaupun belum sempurna dan tentunya penuh dengan tantangan yang banyak kita lalui baik pasang ataupun surut yang menggambarkan jejak perjuangan partai kita yang tak pernah sepih dari derkah dan musibah tantangan dan ujian. Ada kalanya kita menang dan ada kalanya juga kita kalah dan semua itu pasti ada hikmahnya, dan kalau kita melihat kilas balik sejarahnya kita bisa menyatakan bahwa partai Demokrat adalah anak kandung reformasi,” jelasnya.

 

” Oleh karena itu sejak dilahirkannya partai Demokrat menginginkan di negeri ini demokrasi mekar dan tumbuh dengan tertib dan damai sesuai nilai-nilai Pancasila undang-undang dasar 1945, dan Demokrat ingin pula pembangunan dapat berjalan adil dan merata di seluruh wilayah buru selatan serta benar-benar mensejahterakan masyarakat, yang mana kedua ini adalah amanah reformasi,” kata Gerson yang juga Wakil Bupati Bursel itu.

 

Lebih jauh Gerson menyampaikan bahwa, peringatan hari ulang tahun partai Demokrat ke 22 tahun ini adalah suatu cara kita mensyukuri nikmat kesehatan yang masih diberikan kepada kita bagi masyarakat dan daerah kita tercinta ini.

 

” Melalui hari ulang tahun ke 22 ini kita jadikan sebagai bahan refleksi untuk mengingat kembali setiap capaian dan kontribusi yang di raih dan diberikan oleh partai Demokrat sebagai kontribusi yang diberikan oleh partai bagi pengembangan dan kemajuan daerah,” ungkap Selsily.

 

Selanjutnya Ketua DPC Partai Demokrat dan juga Wakil Bupati Bursel itu menjelaskan bahwa, Dalam momentum ulang tahun partai Demokrat yang dilaksanakan di tahun ini dibawah sorotan tema: ” Partai Demokrat Peduli dan Berbagi “, maka partai Demokrat sebagai partai yang berkoalisi dan mendukung pemerintahan di daerah ini hadir untuk menjadi solusi bagi rakyat dalam menghadapi kondisi perekonomian   baik ditingkat pusat maupun daerah, kondisi ini dapat sama-sama kita lihat dan kita alami di daerah kabupaten buru selatan dengan tingkat perekonomian yang masih jauh dari yang kita harapkan,” pungkasnya.

 

Kemudian dikatakan Gerson, beberapa saat yang lalu buru selatan masih mengalami kelangkaan BBM, dan disertai dengan kenaikan harga beberapa waktu yang lalu sehingga terdampak pada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang itu naik sehingga tingkat inflasi yang secara nasional yang masih tinggi dan berdampak pada kehidupan masyarakat termasuk di kabupaten buru selatan.

 

Selanjutnya Gerson juga mengatakan, Kondisi dan situasi seperti inilah yang masih menjadi keprihatinan partai Demokrat, khususnya partai Demokrat kabupaten buru selatan untuk ada dan hadir bersama-sama  rakyat buru selatan untuk membuat perubahan bagi rakyat, untuk menjawab keinginan masyarakat dengan terciptanya kondisi perekonomian rakyat buru selatan yang lebih baik. Partai Demokrat Bursel ingin menjadi garda terdepan dalam mendesain perubahan bagi kesejahteraan masyarakat di bumi Fuka Bipolo,” ungkapnya.

 

Dan dikesempatan itu pula Gerson mengingatkan kepada semua bahwa daya saing suatu daerah itu di tentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM), untuk itu partai Demokrat dituntut untuk menghasilkan kader-kader partai yang berkualitas, tanggap terhadap permasalahan dan dinamika perkembangan masyarakat, mampu merespon perkembangan zaman serta menciptakan inovasi berupa solusi kreatif dan konstruktif dalam menghadapi suatu masalah dan mampu menciptakan peluang dengan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

 

Tambahnya, dan diera digitalisasi dan eramilineal saat ini partai Demokrat dituntut untuk berkompetisi dan tetap berkarya dalam melakukan yang terbaik bagi daerah yang sama-sama kita cintai ini dengan tetap berpegang kepada semboyan  kita “Lolik Lalen Fedak Fena” yakni Satukan Hati Membangun Negeri.

 

Menurut Gerson (Ketua DPC PD Bursel, Di ulang tahun ke 22 partai Demokrat yang kita rayakan saat ini, hendaknya kita jadikan sebagai momentum partai Demokrat buru selatan untuk terus berjuang lebih gigih lagi guna memenangkan konsenstasi politik di tahun 2024 baik pileg, pilpres dan pilkada,” ajaknya kepada para caleg.

 

” Untuk itu kata Gerson, lewat momen ini saya mendorong para kader dan simpatisan partai Demokrat di kabupaten buru selatan untuk terus berjuang, untuk terus turun ke masyarakat untuk serap aspirasi dan komunikasi, serta terus dekatkan diri dengan rakyat untuk mengambil hati rakyat,” supportnya.

 

Selanjutnya Gerson diakhir sambutannya mengatakan, Saya percaya kalau saudara-saudara lakukan dengan sungguh-sungguh, maka komitmen yang telah saudara-saudara utarakan dan janjikan untuk mendapatkan lima kursi di DPRD kabupaten buru selatan saya percaya dengan komitmen itu dapat tercapai,” tutupnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *