SABUROmedia, SBB — Sudah menjadi suatu keharusan untuk Pemda SBB, supaya dapat menghasilkan SDM- SDM handal di masing masing bidang, mengingat di masa depan Generasi Penerus di Kabupaten ini diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet pembagunan bagi kemajuan kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini.

Ketika persoalan terkait pendidikan berkualitas ini dikonfirmasikan pada Sekda SBB, Alvin Leverne Tuasuun., SP., M.Si, yang ditemui diruang kerjanya, Kantor Bupati SBB, Jalan JF Puttileihalat, Kota Piru, pada Kamis, (25/5/2023) Mantan Kadis PUPR SBB itu belum bisa berkomentar banyak.

” Nanti Beta cek ke Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan dulu, karena ini kan sudah bicara teknis, apa memang Kadis Pendidikan dan Kebudayaan punya tidak program- program untuk pendidikan berkualitas” jabarnya.

Menurut Tuasuun, dengan sudah banyaknya anggaran yang dikucurkan pada Bidang Pendidikan, maka dirinya berharap sektor pendidikan di SBB berkualitas.

Sekda SBB itu menegaskan, untuk bidang pendidikan di Kabupaten SBB, yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB adalah , PAUD, SD/MI dan SMP/ MTS sementara SMA/SMK /MA adalah domain dari Provinsi Maluku.

Untuk perkembangan Pendidikan di Kabupaten SBB, Tuasuun mengharapkan, Bidang Pendidikan harus maju dan berkembang karena didukung oleh fasilitas yang bagus, hanya saja Ia mengakui, infrastruktur pendidikan terutama untuk daerah – daerah terpencil masih terbatas.

” Di sini infrastrukturnya masih terbatas , karena masih ada Desa – Desa terpencil, infrastruktur jalan belum baik dan infrastruktur telekomunikasinya belum memadai. karena harus diakui untuk jaman sekarang dunia pendidikan sangat membutuhkan hal – hal seperti itu” urai Tuasuun.

Meski begitu, Sekda SBB ini tetap menginginkan adanya pendidikan yang berkualitas bagi para Siswa- Siswi di Kabupaten SBB

“Pokoknya biar bagaimanapun, kualitas pendidikan ini Katong bisa tingkatkan supaya Katong punya SDM ini siap ” pungkasnya. ( SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *