SABUROmedia, SBB — Pemda SBB kembali menggelar Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai dari Selasa, (11/4/2023) hingga Kamis (13/4/2023).

Dari pantauan media ini dilapangan, Pembukaan Seleksi Uji Kompetensi yang berlangsung di Ruang Pertemuan Utama Pemda SBB, lantai III, Kantor Bupati SBB, Jalan JF Puttileihalat, Kota Piru, pada Selasa, (11/4/2023) diikuti oleh sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda SBB.

Ketua Tim Pansel Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Alvin Leverne Tuasuun., SP., M.Si saat ditemui disela – sela kegiatan, menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah merefresh atau menyegarkan organisasi Daerah ini sesuai dengan kompetensi yang dianggap tepat bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Tuasuun menandaskan, harapan utama Seleksi Uji Kompetensi ini adalah, menempatkan ASN Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan kompetensi yang lebih tepat dilihat dari beberapa kriteria yakni latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, prestasi kerja, loyalitas dan kemampuan kepemimpinan.

Saat ditanya terkait penilaian Ketua Tim Pansel terhadap kinerja para pimpinan OPD di SBB selama ini, Ketua Tim Pansel yang juga menjabat Sekda SBB itu mengungkapkan penilaiannya terhadap kinerja para Pimpinan OPD sudah cukup baik, tetapi dengan adanya Seleksi Uji Kompetensi ini diharapkan lebih baik lagi
” Pasti masih ada kelemahan di sana- sini, itu yang Kita evaluasi juga.

 

Kelemahan – kelemahan itu, coba Kita benahi dan coba Kita buat startegi baru sehingga bisa lebih baik lagi” pungkas Tuasuun.

Disingung apakah dengan masih adanya kelemahan maka akan berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan Masyarakat, Tuasuun menegaskan bahwa keterbatasan kinerja Para Pimpinan OPD di SBB dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni anggaran yang terbatas dan kondisi Masyarakat saat ini.

” Dengan faktor – faktor yang mempengaruhi kinerja ini, justru itu Kita tetap dorong, supaya semuanya bisa berjalan semakin hari lebih baik.

Kita tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan untuk merubah suatu kondisi ini, tetapi bagaimana Kita tetap mendorong, selanjutnya Kita akan melihat progres yang ada ” jabar Tuasuun.

Tuasuun mengungkapkan, Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dimasa Penjabat Bupati SBB ini telah sesuai aturan, karena telah mendapat rekomendasi dari Kemendagri dan KASN sehingga secara aturan sudah sah dan tidak ada masalah. (SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *