SABUROmedia, Ambon : -Bulan suci Ramadan, bulan yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali sebanyak-banyaknya pahala dan rahmat dari Allah SWT. Salah satu keutamaan bulan puasa adalah dilipatkannya pahala dari semua amalan baik, terutama untuk saling berbagi dan memberi antar sesama. Karena salah satu hikmah dan makna berpuasa adalah turut merasakan keprihatinan yang dialami oleh sebagian saudara kita.

Semangat untuk saling berbagi ini juga dilaksanakan Oleh Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Provinsi Maluku bekerjasama dengan Yayasan Fahd Foundation lewat kegiatan Buka Puasa Bersama, Santunan Anak Yatim dan Pembagian Sembako. Dua hari sebelumnya telah dilakukan santunan kepada kurang lebih 200 Anak Yatim di Wilayah Kota Ambon dan Negeri Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah. Yang selanjutnya dilanjutkan dengan agenda hari ketiga yakni kegiatan pemberian Sembako kepada 100 penarik becak di Kota Ambon. Kegiatan pemberian Sembako ini berlangsung di Jl. YOS Soedarso Kota Ambon, Minggu 25, April 2021 pukul 16.00 WIT.

Ketua DPD BAPERA Maluku Subhan Pattimahu ketika diwawancarai disela sela acara pemberian sembako kepada 100 panarik becak di Kota Ambon, menyatakan bahwa kegiatan BAPERA BERBAGI ini merupakan sebuah wujud nyata kepedulian dari DPD BAPERA Maluku kepada warga yang membutuhkan seraya memahami bahwa bulan suci ramadhan ini sebagai waktu untuk kita agar saling merasakan penderitaan dari saudara saurada kita yang hari ini membutuhkan uluran tangan sesama.

Agar Ramadan lebih bermakna, selain memperbanyak ibadah kita juga dianjurkan untuk bersedekah. Sedekah merupakan amalan dan salah satu pintu untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya. Disebutkan pula, sedekah dapat menjadi sumber kekayaan, maka banyak-banyaklah bersedekah baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, di saat punya harta lebih maupun sedikit sekalipun. “Lanjut Pattimahu”.

Program BAPERA BERBAGI ini berlangsung di seluruh Provinsi di Indonesia yang dilaksanakan oleh DPD BAPERA¬† di masing-masing Provinsi sesuai perintah dan arahan Ketua Umum DPP BAPERA FAHD EL FOUZ ARAFIQ. Untuk diketahui bahwa Program ini merupakan kerjasama antara YAYASAN FAHD FOUNDATION dengan DPD BAPERA MALUKU. Semoga Amal ibadah kita dirahmati Tuhan Yang Maha Esa. Aamiiin. “tutup Pattimahu. (SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *