SABUROmedia, Ambon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat KIP Universitas Pattimura (Unpatty) Cabang Ambon Kembali menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di rumah tua Graha Insan Cita Waiheru Kamis (08/04/2021) yang tertunda kurang lebih satu minggu, sejak pembukaan di gedung pusat studi mahasiswa SC FKIP Unpatti pada Selasa (30/03/2021).

Dalam Rapat Anggota Komisariat (RAK) KIP Unpatti, lewat perkembangan rapat dapat melahirkan varian baru selain pemilihan Formator yakni, rekomendasi pemekaran komisariat baru pada komisariat KIP sendiri atau HMI Komisariat KIP dibagi menjadi dua komisariat.

Tawaran tersebut diterima dan disahkan dalam RAK melalui pertimbangan HMI Komisariat KIP merupakan Komisariat dengan jumlah kader terbanyak di lingkup HMI Cabang Ambon.

Dalam rapat itu, Zulkarnain Kella Sebagai Formatur atau Ketua Umum HMI Komisariat KIP Universitas Pattimura Cabang Ambon yang merupakan Hasil keputusan Rapat Anggota Komisariat (RAK).

Kella sebagai Formatur atau Ketua Umum HMI Komisariat KIP Universitas Pattimura tentunya dengan mendapat dukungan penuh oleh kader HMI Komisariat KIP, dilihat dari kompak dan kuat persaudaraan-nya yang membuat RAK HMI berjalan lancar tampa ada konflik.

RAK HMI komisariat KIP Universitas Pattimura Cabang Ambon yang digelarkan itu mengusung Tema “Mewujudkan Pemimpin yang Kreatif dan Inovasi Serta Menjaga Tatanan Peradaban dalam Ruang Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura Ambon”.

Sebagai ketua umum HMI Komisariat KIP Unpatty/ Fourmatur, Kella mengucapkan Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah ini kepadanya menjadi Ketua Umum HMI Komisariat KIP Unpatti Periode 2021-2022.

“Dari Lubuk hati yang paling dalam saya atas nama Zulkarnain Kella mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota HMI Komisariat KIP Unpatty yang telah mendukung saya dalam proses ini. Karena terima kasih adalah rasa paling dasar dalam setiap diri manusia, yang maksudnya adalah sebagai manusia kita sudah tentu membutuhkan manusia yang lain.”sebutnya.

Dikatakannya, Pemekaran komisariat baru dalam lingkup HMI Komisariat KIP Unpatti merupakan salah satu langkah strategis untuk mengejawantahkan Mission Secret HMI dalam lingkungan Universitas Pattimura.”sabung Kella

“Saya juga sangat mengharapkan kepada seluruh teman-teman anggota komisariat KIP untuk tetap dalam satu persepsi untuk HMI Komisariat KIP yang lebih baik dan semoga HMI komisariat KIP dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” yang artinya sebagaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia yang lain.”tutup Kella. (*SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *