SABUROmedia, Ambon-Masalah percepatan penanganan Covid-19 tidak mungkin hanya dilakukan Pemerintah.  Hal ini sangat membutuhkan partisipasi seluruh pihak dan stakeholder untuk bersatu, bergerak bersama memutus rantai penyebarannya. Minggu/28/02/2021.

Berangkat dari semangat itu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Satgas Covid 19 dan  Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, menggelar layanan rapid test antigen gratis bagi masyarakat umum dengan sasaran sopir angkot, pegendara ojek dan pengendara umum lainnya.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku kemarin, Sabtu (27/2/2021) digelar secara drive thru, (Layanan tanpa turun, harus dari kendaraan) di buka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail ditandai dengan pemukulan tifa.

Saat membuka kegiatan ini, Gubernur  didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail. Bersamaan dengan pemukulan tifa itu, Widya juga mengibarkan bendera start hitam putih sebagai tanda dimulainya kegiatan rapid antigen gratis.

Kegiatan itu dihadiri unsur Forkopimda Maluku, Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Kadis Kesehatan Maluku Dr. Meykal Pontoh, perwakilan Bhayangkari Polda Maluku, Perwakilan Persit Chandra Kirana.

Adapun penyelenggaraan rapid tes gratis ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam deteksi dini/skrining Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut atas inisiatif Ketua TP PKK Maluku yang juga isteri Gubernur Maluku,  Widya Pratiwi Murad Ismail setelah dibentuknya Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku.

Dari pelaksanaan rapid test gratis ini, sebanyak 357 warga ikut dalam pemeriksaan rapid test antugen. Dan dari jumlah tersebut, tiga diantaranya dinyatakan positif, dan telah diarahkan untuk menjalani Swab PCR.  (Humasmaluku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *