SABUROmedia, Ambon- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Daerah Kota Ambon menggelar kegiatan traning organisasi dan kepudaan bagi kader-kader se kota Ambon, guna memeliki kapasitas berfikir organisasi, serta menjadi pemuda yang menjadi solusi bagi tantangan zaman. Kegiatan tersebut berlansung selama dua hari,  di Balai Diklat Pertanian Maluku, Minggu/28/02/2021.

Ketua KAMMI Daerah Kota Ambon, Ahmad Firdaus Mony mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diharapkan dapat membentuk kader-kader KAMMI Se Kota Ambon yang memiliki kapasitas berfikir organisatoris serta menjadi pemuda yang menjadi solusi bagi tantangan zaman saat ini, untuk alasan diatas maka panitia penyelenggara menghadirkan beberapa pemateri yang berkapasitas dibidangnya masing-masing.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat menjalin silaturahmi antara kader se jajaran kota Ambon, selain itu besar harapan kami agar kegiatan ini dapat meningkatkan skill keorganisasian dan skill pribadi kader-kader KAMMI Se Kota Ambon” Kata Ketua KAMMI Daerah Kota Ambon, Ahmad Firdaus Mony saat di konfirmasi saburomedia.com

Selain itu, Ahmad Firdaus Mony selaku ketua KAMMI Daerah Kota Ambon, Ia sangat berterimakasih kepada pemateri yang telah hadir untuk mengisi kegiatan yang diselengarakan itu.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pemateri yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa mengisi kegiatan, semoga dengan ini silaturahmi antara KAMMI Daerah Kota Ambon dan para pemateri akan tetap terjaga” tutur Mony

Setelah hari pertama, kegiatan berkutat dengan pengembangan skill dan dialog kepemudaan yang menghadirkan beberapa pemateri luar biasa seperti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay dan salah satu politikus muda, yakni  Saidna Azhar Bin Tahir.

Pada hari kedua dalam salah satu sesinya, peserta mendapatkan pemahaman dan pengetahuan perihal UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang di bawah oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Maluku, Saadiah Uluputty,ST .

Pada kesempatan itu, Saadiah Uluputty sendiri sangat mengapresiasi kegiatan  yang diselenggarakan KAMMI Kota Ambon ini.  “Saya selalu sangat respek sekali dengan niat baik teman-teman KAMMI Kota Ambon ini, saya berharap kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pemuda di Maluku harus selalu menjadi prioritas utama, untuk menciptakan anak-anak muda yang beriman bertakwa dan berakhlaq mulia. “ungkap Saadiah Uluputty.

Sebagai hasil dan tindakan lanjut dari kegiatan ini adalah, terselenggaranya pemuda yang berkualitas dan berkapasitas untuk menjawab tantangan zaman saat ini. Hasil rialnya KAMMI Daerah Kota Ambon akan membentuk suatu wadah kepedulian bernama Pemuda Maluku Peduli. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *