SABUROmedia, Ambon – Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw, didampingi Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji dan Para Kasi Korem 151/Binaiya menerima audiensi bersama BMKG Maluku, HMI Cabang Ambon, GAMKI Cabang Ambon dan KNPI Ambon bertempat di Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No.1, Kel. Batu Gajah, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Senin (22/02/2021).

kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi serta mendengar masukan dari BMKG Maluku, HMI Cabang Ambon, GAMKI Cabang Ambon dan KNPI Ambon untuk kebaikan Maluku kedepan.

Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw, dalam arahanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para audensi atas silaturahmi mereka ke Korem 151/Binaiya, karna katong semua adalah mitra dalam berbagai hal guna membangun Daerah maluku yang kita cintai bersama.

Selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial seperti Bakti TNI,“Jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti bisa kita lakukan sinergi dengan BMKG. Saya berharap agar pihak BMKG selalu tetap bersinergi dengan Korem karna info dari BMKG dapat membantu beserta jajaran hingga sampai pada daerah-daerah terpencil guna kelancarkan Tugas TNI, lebih khusus korem 151/binaiya di wilayah Provinsi Maluku,”ujar Danrem.

“Disisi lain saya berpesan kepada rekan-rekan komite nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) dan juga GAMKI serta HMI organisasi rekan rekan bukan organisasi politik Jadi jangan sampai masuk kerana politik ketika sudah masuk ranah politik maka yang terjadi adalah banyak kepentingan yang tidak sejalan dengan tujuan organisasi. ,”ucap Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Pak Herlambang Huda MSi Ketua BMKG Maluku menyampaikan banyak terima kasih kepada Korem 151/Binaiya, terkait penyampaian informasi yang meliputi situasi tentang alam yang sebelum, selama dan sesudah terjadi, sehingga diharapkan dengan adanya informasi lebih dini, maka pihak pemerintah dapat mengambil langkah langkah preventif, guna meminimalisir terjadinya jatuhnya korban akibat bencana alam. Produk-produk dari BMKG baik Informasi Geofisika, Gempa Bumi, Peringatan Dini, Maritim dan Klimatologinya bisa tersalurkan hingga ke masyarakat melalui jajaran Korem 151/Binaiya” pungkas Pak Herlambang Huda .

Demikian juga beberapa permasalahan sosial disampaikan oleh ketua KNPI dan HMI yang direspon langsung oleh Bapak Danrem 151/Binaiya, Kedepan Maluku harus maju dan bisa setara dengan daerah lain, pungkas danrem.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *