SABUROmedia, SANANA- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (Kabid P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Saiful Makassar, menyatakan Dinkes saat ini mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 semua Puskesmas dan RSUD Sanana.

“Pendistribusian vaksin Covid-19 ini kami baru distribusi di beberapa Puskesmas, diantaranya Puskesmas Kabau, Puskesmas Waiipa, Puskesmas Sanana dan RSUD Sanana,” kata Kabid P2 Dinkes Kepsul, Saiful Makassar, ketika di konfirmasih media ini, Sabtu (20/02/2021).

Ia mengatakan, distribusi vaksin di sejumlah Puskesmas ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi Puskesmas yang sudah siap.

“Kegiatan pendistribusian vaksin di Puskesmas juga dikawal langsung oleh personel TNI, Polisi dan Satpol-PP”, sebut Saiful.

Lanjut Ipul sapaan karib Saiful Makassar ini dalam pendistribusian vaksin ini dilakukan secara bertahap. Sebab dibeberapa Puskesmas di Kepulauan Sula ada yang jauh dari Kota.

Menurut dia, distribusi vaksin ini juga tergantung Puskesmas yang sudah ada kesiapan.

“Ya, kalau ada Puskesmas yang siap jemput bola maka kami siap untuk distribusikan. Artinya distribusi vaksin itu bagi Puskesmas yang sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi”, tambah Saiful.

Terkait pendistribusian, Saiful bilang, Bidang P2 rencana Senin depan (22/02/2021) akan melaksanakan pendistribusian di Puskesmas Fala dan Puskesmas Dofa, ujarnya. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *