SABUROmedia, SANANA- Partai Amat Nasional (PAN) kembali dinahkodai oleh Safi Pauwah, dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang dilaksanakan di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul, Selasa (16/02/2021).

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) dapil 5 Kabupaten Kepulauan Sula dan Talibu itu dipercaya sebagai Ketua di DPD PAN Kepsul periode 2021-2025.

“Sesuai dengan hasil Musda, Saya dipercayakan sebagai Ketua DPD PAN Kepsul, Sekretaris Kadir Sapsuha, Halik Teapon Bendahara, Ketua POK Wawan R. Adihardja, dan Ketua Bapilu M. Rifki S,” sebut Safi Pauwah saat ditemui sejumlah awak media.

“Alhamdulillah, Musda V di Sula sudah selesai,” cetusnya.

Safi menjelaskan, dirinya diberi waktu satu minggu terhitung mulai hari ini Musda untuk menyusun formatur kepengurusan yang baru. Bila pengurusnya sudah siap dan kami akan berkoordinasi dengan DPW PAN Provinsi Malut dan nama-nama pengurusnya akan dibawa ke DPP, katanya.

Lanjut dia, rencana PAN kedepan nanti, sesuai dengan perintah Ketua Umum itu adalah untuk memaksimalkan kursi parlemen lebih dari dua kursi yang ada sekarng, dan mempertahankan satu kursi di parlemen provinsi.

Selain Ketua DPD PAN di Sula, ia juga diperintahkan untuk mengkoordinir DPD PAN di Taliabu.

Politisi senior ini bilang, selama ini PAN baru di periode 2019-2024, dan PAN dapat menyumbangkan satu kursi, sehingnga PAN memiliki fraksi di DPRD Provinsi Malut.

“Alhamdulillah, selama ini dan baru kali ini di provinsi PAN itu punya fraksi tersendiri, tambahnya.

Untuk diketahui, Musda DPD PAN Kepsul ke V kali ini, Formatur yang tidak berkesempatan hadir yaitu Faruk Bahnan dan Mahyudin Fokatea.

Meski demikian, kata Safi, yang tidak sempat hadir tetap diakomodir sebagai pengurus di DPD PAN Sula, pungkasnya. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *