SABUROmedia, Ambon – Sesuai dengan peraturan menteri kesehatan RI, bahwa yang hanya mendapatkan insentif adalah mereka yang masuk dalam tim covid19, sementara Insentif yang diberikan bagi mereka diluar tim covid adalah Kebijakan dari setiap Rumah sakit, seperti di RSU Tulehu.

Tentunya hal yang sama pula juga bisa dilakukan di RSU Haulussy Ambon, bagi mereka yang bekerja pada bagian Ruangan Londry atau cucian,karna pekerjaan mereka juga termasuk pekerjaan yang cukup beresiko terhadap penyebaran virus covid 19.

Hal ini disampaikan,Kadis Kesehatan Provinsi Maluku M. Pontoh kepada Saburomedia.com Di ruang paripurna DPRD Maluku, Karang panjang, Rabu (03/02/2021).

Lanjut Pontoh, bukan hanya Klining servis dan supir Ambulance,tetapi mereka yang bekerja pada bagian Ruangan cucian juga rawan terdampak covid-19,

“ Ini akan saya tanyakan kepada Direktur RSU Haulussy Ambon,” ujar Pontoh

Menurutnya, harus perlu di perjuangkan hak mereka untuk mendapatkan insentif, walaupun Mereka tidak termasuk dalam  tim covid-19 RSU Haulussy Ambon, tetapi yang mereka kerjakan sangat lah beresiko.

“ Bagi saya ini harus Diperhatikan,dan di perjuangkan,” tandasnya.

Kalo RSU Haulussy Ambon ada uang ya saya rasa perlu dibayarkan dan Harus di jamin. Kalau uang ada pada saya pasti saya bayarkan, Saya berharap Direktur RSU Haulussy Ambon dapat memberikan insentif bagi mereka, karena dari apa yang mereka kerjakan cukup beresiko,dan Ini patut untuk di berikan perhatian,” tutup Pontoh. (Erol Ox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *