SABUROmedia, Piru – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diminta serius dalam menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. Permibtaan ini disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan SBB, Andy Kolly yang dihubungi SABUROmedia, Selasa, 29/12/2020 (malam) terkait ketidakhadiran anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Penyertaan Modal kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Saka Mese Nusa Utama (SMNU).

Menurut Kolly, mengingat batas waktu yang tinggal beberapa hari lagi, seharusnya pimpinan DPRD lebih mengutamakan penyelesaian pembahasan KUA-PPAS APBD. ” Sampai saat ini KUA-PPAS belum ditetapkan, sementara waktu kita hanya sampai dengan besok saja, seharusnya pimpinan lebih fokus untuk menyelesaikan Ranperda tersebut, ” pungkas Kolly.

Kolly menandaskan, pengambilan sikap Fraksi PDI Perjuangan bersama kedua fraksi lainnya ubtuk tidak menghadiri rapat paripurna tersebut sebagai wujud kekecewaan kepada pimpinan DPRD.

” Seharusnyahari ini kita sudah paripurnakan Nota kesepahaman KUA-PPAS, agar besok kita bisa masuk kepada pembahasan APBD, tapi nyatanya hari ini diparipurnakan Ranperda Penyertaan Modal kepada Perusda SMNU. Hal ini yang membuat kami sedikit kecewa, “tegasnya.

Saat ditanya menyagkut sikap Fraksi PDI Perjuangan terhadap Ranoerda Penyertaan Modal kepada Perysda SMNU, Kolly menyatakan bahwa Fraksinya menerima.

” Fraksi PDI Perjuangan menerima, tapi seharusnya Ranperda tersebut sebelum diparipurnakan terlebih dulu dibahas dalam rapat internal guna penyesuaian lebih lanjut. Mengingat, hasil masukan dan pembobotan, serta muatan-muatan dari tim Provinsi Maluku saat kita melakukan konsultasi, terkait perubahan perda tersebut sudah dimasukan apa belum,” cetusnya.

Diketahui, 3 Fraksi yang tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian kata akhir Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Penyertaan Modal Kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Saka Mese Nusa Utama (SMNU), yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Demojrat dan Fraksi Partai Nasdem. (SM/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *