SABUROmedia – Tugas bagi seorang Kepala Dearah dalam memimpin ada 2 plus 1, yakni, mampu mengentaskan kemiskinan, dapat mensejahterakan masyarkatnya, dan plus satunya yaitu mampu menjaga dan mempertahankan Sumber Daya Alam (SDA), agar dapat dimanfaatkan oleh generasi sekarang dan generasi mendatang. Ungkapan ini disampaikan disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya pada peresmian SMA LKMD Olas menjadi SMAN 27 Seram Bagian Barat di Olas, Desa Lokki, kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu, 21/10/2020.

” Sedangkan tugas seorang Gubernur disamping itu, Gubernur adalah sebagai stabilisator bagi kabupaten/kota “, ungkap Murad.

Menurutnya, yang lebih dekat dengan masyarakat adalah Bupati dan Walikota. Namun sebagai stabilisator pada 11 kabupaten kota yanga ada di provinsi Maluku, dirinya diharuskan turun guna memastikan kondisi masyarakatnya didaerah.

” karna jabatan bagi saya adalah amanah bukan anugerah dan sekaligus bisa jadi bencana bagi saya dan keluarga apabila saya tidak berlaku jujur dan adail dalam memimpin provinsi Maluku ini “, ujarnya.

Dikatakan Murad, untuk melakukan pembinaan dan pengawasan Sekolah, pemerintah provinsi telah membentuk Cabang Dinas dimasing-masing kabupaten kota daemi mi ingkatkan mutu pendidikan ditingkat SMA/SMK.

Lanjutnya, pada tahun 2020 pemerintah provinsi Maluku melalui Balai Cipta Karya Kementerian PUPERA mengalokasikan sebesar 25,5 Milyar Rupiah untuk membangun fasilitas Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

” Dan 2021 nanti direncanakan akan dibantu senilai 32,8 Milyar Rupiah untuk membangun SD dan SMP di kabupaten SBB “, janjinya.

Selain meresmikan SMA LKMD Olas dan penandatanganan 10 prasati sekolah mulai dari SD sampai SMA-SMK, Orang nomor 1 Maluku ini juga membagikan sejumlah bantuan yang bersumber dari APBD kepada masyarakat yakni, Kartu Maluku Cerdas kepada 155 Siswa sebesar Rp.1.200.000 per siswa, Beasiswa Miskin untuk 150 siswa sebesar Rp. 1.200.000 per siswa, DAK pendidikan bagi SMA/SMK, Bantuan Operasional bagi 3 lembaga PAUD, bantuan kepada umah ibadah (Masjid dan gereja), Taman Pengajian Al-Qur’an, bantuan bibit, bantuan mobil Ambulans kepada Puskesmas, bantuan mesin pitil kepada masyarakat dll. (SM/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *