Connect with us

Nusantara & Dunia

Letakkan Batu Alas Pembangunan Puskesmas Latu, MYP Harap Mutu Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

SABUROmedia, Piru – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) dalam M. Yasin Payapo melakukan peletakan batu Alas atau batu pertama pembangunan gedung Puskesmas Desa Latu, kecamatan Amalatu Senin, 14/9/2020. Dikatannya, Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) merupakan fasilitas kesehatan terpadu dan unjung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar ditingkat masyarakat paling bawah (tingkat Desa) dan menjadi salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Kata Payapo dalam sambutannya.

Menurutnya, peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Latu merupakan bentuk komitmen yang kuat Pemerintah kabupaten SBB dalam menjamin dan memastikan pelayanan kesehatan di masyarakat. betul-betul harus berkualitas baik dari sisi pelayanan maupun sarana penunjang lainnya ” kata Payapo.

Ucapan terima kasih disampaikan orang nomor 1 SBB ini kepada Forkopimda dan pimpinan lintas sektor, atas dukungannya dalam proses pembangunan Puskesmas tersebut.

” Dengan demikian, pembangunan Puskesmas ini bukan milik pemkab semata, tetapi milik kita semua. Olehnya itu dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, agar nantinya pemberian pelayaan pada puskemas ini lebih ditingkatkan lagi kearah yang lebih baik “, harap Payapo.

Dirinya berharap, proses pembangunan Puskesmas Latu dapat dilaksanakan sebaik mungkin dengan pengawasan maksimal, agar dapat terselesaikan tepat waktu dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Diketahui, sebelumnya status Puskesma Latu hanya sebagai Puskesmas Pembantu (Pustu), namun telah ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat inap. Dengan demikian, bagi masyarakat Desa Latu khususnya dan Masyarakat kecamatan Amalatu umumnya tidak perlu jauh-jauh lagi berobat apabila Puskesmas Latu selesai dibangun dan difungsikan. (SM/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Nusantara & Dunia