SABUROmedia, Namrole – Dalam rangka mensosialisasikan pengumuman pendaftaran Bakal Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan menyelenggarakan kegiatan senam sehat pilkada 2020 bersama Komunitas Batu Peka Dancer (KBPD) di depan Kantor KPU. Jumat, 28/8/2020.

Sambutan pembukaan ketua KPU dalam kegiatan itu diwakili Anggota KPU Devisi Teknis Penyelenggaraan Ismudin Booy.

Booy mengatakan, Sepanjang proses berdemokrasi ini sampai pada rekapitulasi hasil perhitungan suara nanti semoga kita diberikan kesehatan nikmat sehat oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikesempatan kegiatan ini perlu kami sampaikan pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon dan akan kami bagikan berkas pengumuman pendaftaran kepada teman-teman partai politik, karena persyaratan pendaftaran bakal pasangan calon sangat penting untuk diketahui dan diperhatikan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang mengusung dan pendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Buru Selatan ini, “ujar Booy.k

“Kenapa demikian karena dalam ketentuan pendaftaran jika dokumen persyaratan pencalonan itu lengkap dan memenuhi syarat lalu terhadap syarat calon itu ada yang tidak lengkap, maka tentu status pendaftarannya di tolak. “tegas Booy

Tambah, “Booy, laman sipul yang kita sudah kirim itu mohon Tolong di cek lagi kepengurusan siapa-siapa untuk beberapa partai sudah ada dan untuk partai Berkarya sampai sekarang ini masih satu kepengurusan.

Jadi terhadap itu, “Kata Booy, tentu kita selalu berkordinasi pada jejang atas yaitu KPU Provinsi untuk memastikan syarat dokumen dan pencalonan itu terpenuhi dengan baik.

“Di saat pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 4 s.d 6 september 2020 di KPU, berkas persyaratan pendaftaran pasangan Calon tidak memenuhi syarat, maka berkas pendaftarannya akan di kembalikan. “jelas Booy.

“Selanjutnya berkas pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di bagikan oleh pihak KPU kepada masing-masing pimpinan partai politik atau yang di waliki.

“Usai pembagian berkas pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kepada masing-masing pimpinan partai politik, kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Pilkada 2020 bersama dengan Komunitas Batu Peka Dancer di depan halaman Kantor KPU.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kab. Bursel Umar Alkatiri, Anggota KPU Bursel, Sekretaris KPU Bursel Drs. Sulaiman Loilatu, Pimpinan Partai-Partai Politik, Insan Pers (Media Cetak dan Media Online) serta Ketua dan Anggota Komunitas Batu Peka Dancer. (AL/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *