Connect with us

Konseling Rohani

Jelang Hari Raya Idul Adha,Anggota Brimob Semprot Disinfektan di Masjid Nurul Hayat Dobo

SABUROmedia, Dobo – Dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1441H di Kabupaten Kepulauan Aru, Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Nurul Hayat Kelurahan Siwalima, Kec P.P Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (30/07/2020).

Penyemprotan ini juga menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru serta membasmi wabah COVID-19 di Kepulauan Aru khususnya Kota Dobo yang merupakan pintu masuk.

Penyemprotan disinfektan kali ini, Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor menggunakan 2 unit alat semprot manual (sprayer). Adapun sasarannya meliputi pintu gerbang, halaman masjid, tempat wudhu, WC, pelataran maupun di dalam masjid.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Maluku untuk masyarakat.

Dikatakan, Kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh personil Brimob.

“Jadi sasar penyemprotan yang kami lakukan yaitu di tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, sekolah, bank-bank maupun pemukiman masyarakat yang rentan terhadap penyebaran covid-19 dalam lingkungan Kota Dobo,” ucap Hidayat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Penjaga masjid nurul hayat mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob yang telah berpartisipasi dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan di masjid tersebut.

“Atas nama pengurus masjid Nurul Hayat kami ucapkan banyak terimakasih kepada Personil Brimob Maluku karena telah membantu kami untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sini sehingga besok kami dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan Aman. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Konseling Rohani