Connect with us

Hiburan & Kesehatan

Kepala BNNP Maluku Kunjungan Kerja Ke Komandan Lanud Pattimura Ambon

SABUROmedia, Ambon –  Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, M. M., lakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Senin (29/06/2020). Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Maluku diterima langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M.

Menurut Jafriedi, kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Pangkalan TNI AU Pattimura dan BNNP Maluku. Lebih lanjut, pria kelahiran Payakumbuh tersebut menjelaskan Indonesia sudah darurat narkoba dan saat ini peredarannya semakin marak dan telah menyentuh seluruh lapisa masyarakat.

Menyikapi kondisi ini, Jafriedi mengajak personel Lanud Pattimura untuk memulai memproteksi diri sendiri dan lingkungan keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Karena sebagai aparat diharapkan dapat menjadi unsur terdepan yang mampu memberikan keteladanan dan panutan bagi masyarakat.

Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 merupakan payung hukum dalam melaksanakan rencana aksi P4GN dengan melakukan sosialisasi di instansi masing-masing, melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui pemeriksaan urin, pembentukan satuan tugas, hingga pembentukan regulasi internal di instansi. Komandan Lanud Pattimura, mengatakan bahwa Lanud Pattimura akan segera menindaklanjuti Instruksi Presiden tersebut agar Personel TNI AU dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hiburan & Kesehatan