SABUROmedia, Malra – Pemerintah Ohoi Hangur Kecamatan Kei Besar Utara Barat  Maluku Tenggara (Malra) dalam penggunaan  Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2019 sangatlah transparan, hal ini terlihat dari adanya papan informasi program kerja yang terpasang di dalam desa Ohoi.

Hal ini disampaikan Pejabat Desa Ohoi Hangur Donatus Rado di Kantor Bupati belum lama ini. Dikatakannya pemasangan Papan informasi ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemeritah Ohoi Hangur sebagai bentuk transparansi Penggunaan Keuangan Desa dan menjadi bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat di Ohoi tersebut.

Kata Rado Papan transparansi yang dicetak dalam bentuk Baliho ukurun 5×6 meter ini memuat pemaparan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa secara rinci sehingga masyarakat dapat mengetahui setiap kegiatan yang menyangkut Penggunaan Dana di Ohoi Hangur.

Selain pemasangan Papan transparansi penggunaan anggaran dana Ohoi Hangur, Donatus Rado juga mengungkapkan, Perangkat Ohoi, Kader Pos Yandu, seluruh pengurus seksi Kesejahteraan, seksi Pemerintahan, Kepala Marga, Linmas, PAUD dan Orang Muda Katholik ( OMK ) juga di berikan Insentif setiap triwulan.

” Mereka yang terlibat aktif di dalam program kerja Ohoi setiap triwulan di berikan insentif, ” ungkap Rado

Dijelaskan untuk tahun 2019 dana yang dikelolah sebesar Rp.420.000.000 yang difokuskan untuk Pembangunan Desa terutama jalan Rabat Beton,Talud, Bedah Rumah warga dan Sarana Air Bersih yang menjadi kebutuhan paling pokok di Ohoi Hangur saat ini. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *