SABUROmedia, Ambon – Dalam Lindungan Allah (Mazmur 91:1-16). Seantero jagat sedang dilanda prahara dahsyat terutama menghadapi Virus Corona Covid-19 yang telah menjadi momok & sungguh sangat menakutkan semua pihak tanpa kecuali. Kecemasan, kekuatiran & ketakutan umat semakin tidak terbendung karena penularannya yang begitu signifikan memakan korban meninggal & ratusan ribu lainnya harus mendapat perawatan secara serius.

Indonesia malah dinobatkan dengan Kasus Kematian tertinggi dari negara-negara Asean, itulah sebabnya Pemerintah telah mengambil langkah kebijakan Preventif demi mengatasi pandemi tersebut tak terkecuali para pemuka Agama & seluruh elemen masyarakat. Umat lebih takut Virus Corona Covid 19 & tidak takut TUHAN, ALLAH SANG PENCIPTA yang berkuasa atas keberlangsungan seluruh ciptaan diatas muka bumi.

Iman & percaya umat goyah karena itu Firman TUHAN dari Mazmur 91 ini perlu disampaikan untuk jadi Pedoman untuk mengusir rasa takut mereka yang berlebihan karena sesungguhnya “TUHAN adalah tempat perlindungan & pertahanan”. Dia akan melepaskan kita dari jerat penangkap burung dari penyakit sampar yang busuk (ayat  3). Dengan kepaknya IA akan menudungi engkau,dibawah sayapnya engkau akan berlindung, kesetiaan-NYA ialah perisai dan pagar tembok (ayat 4). Kita tidak perlu takut terhadap kedahsyatan malam, terhdp panah yang terbang diwaktu siang terhadap penyakit sampar dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk diwaktu petang.

Jaminan penyertaan TUHAN malah tetap berlanjut.Walau seribu orang rebah disisimu,& sepuluh ribu disebelah kananmu, tetapi itu tidak menimpamu. Engkau hanya menonton dengan matamu sendiri (ayat 5-7). Bila TUHAN dijadikan tempat perlindungan & perteduhan maka malapetaka tidak akan menimpa kita & tulah tidak akan mendekat di kemah kita sebab malaekat-malaekat akan diperintahkan TUHAN untuk menjaga di segala jalan dalam Yesaya 41:10 dikatakan; “Janganlah takut, sebab AKU menyertai engkau, janganlah bimbang sebab AKU ini ALLAH mu; AKU akan meneguhkan,bahkan akan menolong engkau; AKU akan memegang engkau dengan tangan kanan KU yang membawa kemenangan”.Karena itu jagalah dirimu supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora, kemabukan & kepentingan-kepentingan duniawi supaya hari TUHAN jangan tiba-tiba jatuh keatas dirimu seperti suatu jerat,sebab itu akan menimpa seluruh penduduk bumi.

Karena itu berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu & supaya kamu tahan berdiri dihadapan hadirat ALLAH (Lukas 21:34-36).Semoga Firman ini memberi kekuatan iman & percaya kita dalam menghadapi ancaman virus Corona Covid-19.TUHAN memberkati kita,Amin! (Pdt John Lerebulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *